Termotivasi Rebut Sepatu Emas

Sabtu, 10 Juli 2010 – 08:39 WIB
MOTIVASI - Miroslav Klose (kanan) berebut bola dengan Carles Puyol dalam laga semifinal, 7 Juli lalu. Foto: Steve Haag/Getty Images/FIFA.com.

GENGSI perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2010 memang tidak seheboh finalNamun, laga tersebut menjanjikan suguhan menarik lantaran kedua tim memiliki sederet pemain yang sedang mengejar prestasi individu di Piala Dunia 2010.

Terdapat empat pemain dari kedua tim yang sedang mengejar ambisi untuk menjadi pemain tersubur alias sepatu emas pada Piala Dunia yang kali pertama dihelat di benua Afrika itu

BACA JUGA: Persiapan Dini Arema

Mereka adalah duo Jerman Miroslav Klose dan Thomas Muller dengan empat gol.

Selain itu, striker Uruguay Diego Forlan juga punya koleksi gol yang sama
Sedangkan, striker Uruguay lainnya Luis Suarez juga belum tertutup kemungkinan

BACA JUGA: Handball Suarez dan Inspirasi Aturan

Pemain Ajax Amsterdam itu telah mengoleksi tiga gol pada Piala Dunia 2010.

Namun, soal jumlah gol, mereka masih di belakang Wesley Sneijder dan David Villa
Sneijder yang menjadi aktor penting dari sukses Belanda pada Piala Dunia kali ini dan Villa yang jadi ujung tombak utama Spanyol telah mengemas lima gol.

Di antara sederet pemain itu, Klose memiliki motivasi lebih berlipat

BACA JUGA: Paul Pilih Der Panzer dan Matador

Sebab, bukan hanya mengejar top scorer Piala Dunia 2010, tapi lebih dari itu, dia sedang berupaya untuk menyamai prestasi Ronaldo sebagai striker paling subur di Piala Dunia.

Saat ini, Klose hanya tertinggal satu gol dari RonaldoStriker asal Brazil itu telah mengoleksi 15 selama tampil pada Piala DuniaSedangkan Klose telah mengoleksi 14 gol dan empat di antaranya diceploskan selama Piala Dunia 2010.

Bagi Klose, bila dia mampu mencetak satu gol lagi, maka setiap dia bermain di Piala Dunia, Klose selalu mengoleksi lima golItu terjadi pada Piala Dunia 2002 di mana dia menjadi top scorer dan di Piala Dunia 2006 saat Jerman tuan rumah.

Sayang, Klose terancam gagal menyamai prestasi RonaldoSebab, striker Bayern Munchen itu sedang mengalami cedera punggung dan dia diragukan bisa tampil saat melawan UruguayNamun, Klose tampaknya ngotot tampil meski tidak 100 persen fit.

Kondisi serupa juga dialami ForlanAndalan Uruguay di lini depan tersebut juga sempat cederaNamun, dia meyakinkan akan tetap bermain saat melawan JermanSebab, itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi Uruguay.

"Saya hanya mengalami keletihan yang sangat di betis dan saya tetap akan bermain sebagai starterMeski itu memang sulitSaya berharap dapat fit segeraSangat penting bagi kami untuk menang," ungkap Forlan, seperti dilansir Soccernet(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tekad untuk Pulang dengan Kepala Tegak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler