Ternyata Sang Pembantai Beruang Madu itu Bukan PNS, Tapi...

Senin, 28 September 2015 – 06:38 WIB
Ronal Cristoper bersama dua temannya sedang asyik membantai seekor beruang madu dan diunggah dalam akun facebooknya. FOTO: Facebook.

jpnn.com - SETELAH menangkap tiga pemuda yang diduga telah membantai seekor hewan langka, beruang madu, Polsek Tabang, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur langsung memeriksa mereka. Ketiganya orang itu yang telah menghebohkan dunia maya itu adalah Ronal Cristoper, 24; Martinus Belawi, 22; dan Markus Lawai, 21. 

Ketiganya diketahui merupakan warga Kecamatan Tabang, Kukar, Kaltim. 

BACA JUGA: Ini Nama Lengkap Para Pembantai Beruang Madu yang Hebohkan Netizen

Ya, Ronal adalah orang yang mengunggah foto selfie pembantaian itu ke akun facebooknya. Dalam akun tersebut Ronal menuliskan bahwa dia merupakan seorang PNS yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kukar. 

Ternyata identitas pekerjaan yang ditulis Ronal itu adalah palsu. Sebab, setelah diperiksa polisi  mereka karyawan di PT Indonesia Pratama. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pertambangan di Kukar. 

BACA JUGA: Antara Beruang Madu, Tiga Pemuda Pembantai dan Jerat Babi Warga yang Hebohkan Facebook

Kapolda Kalim Irjen Pol Safaruddin mengatakan bahwa penangkapan ketiga pemuda itu berawal dari laporan masyarakat yang geram terhadap perbuatan keji mereka yang telah membantai seekor hewan langka yang harusnya dilindungi.

(Baca: Ini Nama Lengkap Para Pembantai Beruang Madu yang Hebohkan Netizen)

BACA JUGA: Hari Ini Jamaah Haji Tiba, Siap-siap jika Ada yang Tak Sehat

(Baca: Antara Beruang Madu, Tiga Pemuda Pembantai dan Jerat Babi Warga yang Hebohkan Facebook)

“keberadaan tersangka diendus dari serpihan informasi yang diterima dari masyarakat. Pencarian para tersangka juga dilakukan dengan melibatkan instansi terkait dan elemen masyarakat lainnya,” ujar Safaruddin. (bp/pro/mas)

Baca: Ternyata, Daging Beruang Madu itu Dimasak Rica-Rica

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Nama-Nama Pemenang Lomba Lari 10 K Dalam Rangka HUT TNI 2015


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler