Terpilih Aklamasi, Braditi Moulevey Rajo Mudo Jadi Ketua DPW IKM Jakarta

Sabtu, 07 September 2024 – 20:46 WIB
Braditi Moulevey Rajo Mudo terpilih secara aklamasi menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta. Foto: IKM Jakarta

jpnn.com - Braditi Moulevey Rajo Mudo terpilih secara aklamasi menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta.

Pemilihan Braditi berlangsung secara musyawarah mufakat yang diadakan di Hotel The Tavia Heritage, Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

BACA JUGA: Cawagub Aceh Tu Sop Meninggal Dunia, Dikebumikan di Bireuen

Dalam pemilihan itu, Braditi mendapat dukungan penuh dari seluruh kader organisasi untuk pemimpin DPW IKM Jakarta.

Braditi dianggap cocok memimpin DPW IKM Jakarta lantaran kontribusinya yang signifikan di berbagai bidang.

BACA JUGA: Pak Mahfud Blak-Blakan Pernah Naik Private Jet, Nama Kaesang Disentil Netizen

Sebagai wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP IKM, Braditi telah berperan aktif dalam memajukan komunitas perantau Minang, khususnya di bidang sosial, budaya, dan ekonomi.

Braditi juga dikenal sebagai sosok yang visioner dan kerap terlibat dalam berbagai program yang berdampak besar bagi kesejahteraan anggota IKM.

BACA JUGA: Begini Nasib 3 Remaja Pemerkosa Siswi SMP yang Tewas di Kuburan Cina

Seusai terpilih, Braditi menyampaikan visi dan misinya untuk membawa IKM Jakarta menuju arah yang lebih baik.

"Visi saya adalah mewujudkan Ikatan Keluarga Minang sebagai organisasi yang solid, mandiri, dan berdaya saing, serta menjadi wadah utama bagi perantau Minang dalam memperkuat persatuan, budaya, dan kesejahteraan di Jakarta," ucapnya, dikutip dari siaran pers IKM Jakarta.

Braditi menggarisbawahi lima misi utamanya, yaitu memperkuat solidaritas dan persatuan anggota IKM, melestarikan serta mempromosikan budaya Minang, memberdayakan ekonomi komunitas Minang di perantauan, memperluas jaringan kerja sama antar-perantau, dan meningkatkan kesejahteraan sosial bagi anggota.

Dalam bidang ekonomi, Braditi menekankan pentingnya pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM) di kalangan perantau Minang melalui program pelatihan, akses permodalan, dan jaringan bisnis yang lebih luas.

Dia juga berkomitmen untuk mendukung generasi muda Minang di perantauan.

"Saya harap para kader dan anggota IKM dapat semakin maju dan berkembang, serta terus berkontribusi dalam pembangunan sosial, budaya, dan ekonomi di Jakarta dan sekitarnya," kata Braditi.(fat/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler