Tersangka Kasus Sabu-Sabu Todong Polisi dengan Senpi

Rabu, 19 Juni 2019 – 23:58 WIB
Pistol. Ilustrasi: YouTube

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Timur (Lamtim) mengamankan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Rabu (19/6/2019).

Tersangka adalah Hamdani, 31, warga Kecamatan Gunungpelindung, Kabupaten Lampung Timur. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 10 bungkus paket narkotika jenis sabu-sabu, dua bunudel plastik klip bening, sebuah dompet, sebuah timbangan elektrik, sebuah gunting, sebuah tas dan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver serta 6 butir peluru aktif.

BACA JUGA: Pulau Terpencil Ini jadi Tempat Persembunyian Sabu-Sabu dari Malaysia

BACA JUGA: Pulau Terpencil Ini jadi Tempat Persembunyian Sabu-Sabu dari Malaysia

"Penangkapan tersangka merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat terkait peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Gunungpelindung. Dari laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi tersangka," kata Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro didampingi Kasat Narkoba Iptu Abadi.

BACA JUGA: Leni Marlina Jadikan Rumahnya Tempat Berbuat Maksiat

Setelah keberadaan tersangka diketahui secara pasti, petugas Polres Lamtim yang dipimpin Iptu Abadi melakukan upaya penangkapan terhadap tersangka pukul 03.00 WIB, Rabu (19/6/2019), di sebuah gubuk yang berlokasi di Desa Negeriagung.

"Namun, saat dilakukan penangkapan tersangka mencoba melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api (senpi) rakitan," katanya.

BACA JUGA: Terbukti Memiliki Sabu-sabu dan Ineks Ratusan Gram, Saiful Pasrah Diganjar 12 Tahun Penjara

BACA JUGA: Bandar Narkoba di Palangka Raya Terancam Hukuman Mati

Tidak ingin kalah cepat, petugas langsung mengambil tindakan tegas yang terukur untuk melumpuhkan tersangka dengan melepaskan tembakan ke arah kaki kanannya.

“Tersangka dan barang bukti kami amankan ke Mapolres Lamtim guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” kata AKBP Taufan. (wid/wdi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua WNA Sembunyikan 31 Kg Sabu-Sabu dalam Mesin Ice Maker


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler