Tersangka, Pemilik Sabu 4 Kg DPO

Selasa, 09 Agustus 2011 – 11:15 WIB
BANJARMASIN – Polda Kalimantan Selatan menetapkan Beny Buntoso (37), pemilik Karaoke Dunfee dan Biliar Bunt Banjarmasin atas kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu seberat 4 KilogramSabu dalam jumlah tersebut ditemukan di lantai 5 Gudang Karaoke Dunfee oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel bekerjasama dengan Polres Jakarta Barat.   

Petugas sepertinya kebingungan mencari tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) ini

BACA JUGA: Beraksi Bak Koboi, Polisi DPO-kan Anak Bupati

Menariknya, tak berhasil menangkap tersangka, petugas akhirnya mengamankan tiga mobil yang diduga milik Beny di rumah tersangka
Ketiga mobil tersebut adalah mobil Kijang Innova dengan nopol DA 7689 PB, BMW 320i nopol B 2653 QN, Honda Accord dengan nopol DA 11 LA

BACA JUGA: Tak Mau Jadi PSK, Calon TKI Lari dari Penampungan



Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Edi Ciptianto mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pencarian dan pengejaran terhadap tersangka
“Rencana besok (hari ini, Red), foto Beny akan dikirim jajaran Polres Jakarta Barat melalui fax untuk disebar atau dipasang di tempat-tempat umum seperti bandara, pelabuhan, dan tempat keramaian lainnya,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, foto Beny juga akan dipajang atau dipublikasikan melalui media cetak dan elektronik

BACA JUGA: Bagi-Bagi Sahur, Pemuda Dicelurit Preman

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat Beny berhasil kita tangkap,” ujar EdiTerkait aset-aset milik Beny seperti rumah, mobil, tempat usaha tersangka, Edi menjelaskan semua asset tersebut bakal disita.

Sebab ada kemungkinan seluruh aset yang dibeli Beny tersebut dibeli dari uang hasil kejahatan, yakni dari penjualan narkoba“Sebelum melakukan penyitaan tersebut, kami akan menunggu hasil dari analisa atau pemeriksaan dari Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) untuk memastikan apakah aset-aset Beny tersebut memang dibeli dari uang hasil kejahatan,” tegasnya.

Terkait tempat Karaoke Dunfee yang diberi garis polisi sejak ditemukannya 4 kilogram sabu di gedung tersebut, Edi menuturkan bahwa gedung karaoke Dunfee tidak akan disitaSebab, gedung tersebut hanya dikontrak Beny“Apabila penyelidikan dan penyidikan sudah selesai, garis polisi di Dunfee akan dilepas,” ucapnya. (hni/fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tikam Rusuk Kiri, Suami Tewas Ditangan Istri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler