Tertahan Tembok Ranking 117 Dunia

Rabu, 26 Mei 2010 – 09:53 WIB
SULIT - Upaya Cristiano Ronaldo (kanan) mengecoh pemain Cape Verde, Marco Soares, dalam ujicoba yang harus berujung dengan skor 0-0 itu. Foto: AFP/FIFA.com.
COVILHA - Portugal masih belum menampilkan permainan impresif jelang Piala Dunia (PD) 2010Jangankan impresif, peringkat keempat PD 2006 itu malah dibuat malu saat menghadapi "negeri kurcaci" Cape Verde, di Stadion Covilha, kemarin (25/5) dinihari WIB

BACA JUGA: Meski Cedera, Messi Masih Cetak Gol

Bayangkan, Portugal yang ranking tiga dunia, gagal membobol gawang negara ranking 117 dunia!

Hasil imbang 0-0 jelas sangat mengecewakan bagi Portugal
Apalagi Portugal menurunkan kekuatan terbaiknya mulai dari Cristiano Ronaldo, Nani, Deco, hingga Ricardo Carvalho

BACA JUGA: Secercah Harapan untuk Ballack

"Kami masih di awal, kami masih belum siap," kelit Ronaldo, striker sekaligus kapten Portugal, sebagaimana dilansir Daily Telegraph.

Ronaldo sebenarnya turun penuh kemarin
Namun, bintang Real Madrid itu gagal memberikan kontribusi signifikan

BACA JUGA: Tim Tango Ikutkan El Flaco

Sekalipun memiliki beberapa peluang, Ronaldo gagal meruntuhkan tembok tebal pertahanan lawanAlhasil, pemain terbaik dunia tahun 2008 itu pun memperpanjang catatan scoreless-nya sejak kualifikasi PD.

"Kami tidak terlalu menyesali hasil ujicoba iniSeiring waktu, kami akan lebih baik," tandas RonaldoPelatih Portugal Carlos Queiroz pun berkata senadaQueiroz menyebut bahwa anak asuhnya bermain kurang maksimal, karena baru memulai kamp yang dilangsungkan di daerah dataran tinggi di Portugal.

"Ini hanya laga ujicobaPara pemain baru berkumpul bersama, dan anda tidak bisa berharap terlalu banyakPermainan kami tidak buruk-buruk amat, karena para pemain menjalankan taktik secara disiplin dan hati-hatiItu sesuai yang saya inginkan," ulasnya.

Cape Verde merupakan satu dari tiga negara Afrika yang menjadi lawan ujicoba Portugal sebelum PDMasih bertempat di Covilha 1 Juni nanti, Portugal bakal menjajal KamerunDisusul kemudian dengan bentrok kontra Mozambik di Johannesburg (8/6).

Portugal sengaja berujicoba menghadapi tim Afrika, karena lawan perdana Seleccao das Quinas - julukan Portugal - di PD 2010 ini adalah Pantai Gading (15/6)Portugal juga akan menghadapi Korea Utara (21/6) dan Brazil (25/6) sebagai rival lainnya di grup G.

Sementara, dalam ujicoba lainnya di Stadion Orlando, Johannesburg, Afrika Selatan (Afsel) ikut menorehkan hasil mengecewakan ketika meladeni BulgariaTuan rumah PD 2010 itu harus puas dengan hasil imbang 1-1Sempat unggul via Siyabonga Sangweni pada menit ke-20, Bafana Bafana - sebutan Afsel - harus gigit hari ketika Ivan Stoyanov menyamakan kedudukan 11 menit kemudian(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dianggap Rapuh, Italia Tetap Optimis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler