Terus Menjalin Sinergi, Bea Cukai Menerima Kunjungan Instansi Pemerintah

Rabu, 14 Juli 2021 – 20:00 WIB
Bea Cukai di masing-masing daerah terus menjalin sinergi untuk meningkatkan kinerja termasuk ekspor. Ilustrasi/Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai di berbagai wilayah menerima kunjungan instansi terkait di masing-masing daerah. 

Hal itu dalam rangka menjalin sinergi dan upaya memaksimalkan kinerja masing-masing pihak.

BACA JUGA: Bea Cukai Kian Gencar Berikan Pemahaman Aturan dan Fasilitas Bagi Masyarakat

Kepala Kantor Bea Cukai Bitung agung Riandar Kurnianto menyambut kunjungan kerja kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado dan jajaran, Kamis (8/7). 

Kunker itu merupakan inisiasi percepatan pelayanan oleh Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado, dalam mendukung program ekspor langsung dari Pelabuhan Hub Internasional Bitung. 

BACA JUGA: Penjelasan Bea Cukai tentang Cara Mendaftar IMEI untuk Penumpang Luar Negeri yang Menjalani Karantina

Selain itu, juga untuk mendorong kerja sama dalam pelayanan terkait komoditas ekspor.

Dalam pertemuan itu, Bea Cukai Bitung memaparkan contoh komoditas ekspor baru sektor perkebunan dan pertanian di Sulawesi Utara.

BACA JUGA: Bea Cukai Memonitor Kinerja Pengguna Jasa Melalui CVC

“Kami siap bahu membahu dalam mendorong percepatan ekonomi, serta mendorong penambahan komoditas ekspor dari Sulawesi Utara khususnya komoditas perkebunan dan pertanian,” kata Agung. 

Sementara itu, Kepala Bea Kantor Bea Cukai Jayapura Albert Simo menyambut kunjungan kerja kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Pemerintah Kota Jayapura. 

Kedua belah pihak membahas rencana inovasi Pemkot Jayapura tentang pembuatan aplikasi untuk penyediaan data lalu lintas keluar masuk barang melalui PLBN Skouw, agar mudah diakses di mana dan kapan saja.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut dilakukan penjajakan dengan Badan Pengelola Perbatasan Daerah Pemkot Jayapura terkait rencana pembuatan kawasan bebas perdagangan di area PLBN Skouw, dengan tujuan meningkatkan volume perdagangan dan perekonomian wilayah.

"Diharapkan kunjungan ini dapat meningkatkan kerja sama dan komitmen antara Bea Cukai dan Pemkot Jayapura untuk bersinergi melindungi dan melayani masyarakat Jayapura sekaligus membangun Kota Jayapura," ungkap Albert Simo. (*/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler