Tetap Bertaji Tanpa Messi

Rabu, 26 Mei 2010 – 10:24 WIB
NONTON - Para pemain tim Tango yang hanya menonton di bangku cadangan dalam ujicoba kontra Kanada kemarin, (dari kiri) Martin Demichelis, Walter Samuel, Diego Milito, serta Lionel Messi. Foto: AFP/FIFA.com.
BUENOS AIRES - Argentina memelihara catatan 100 persen dalam laga yang dilakoninya sepanjang 2010Tim Tango - julukan Argentina - meraih kemenangan kelimanya tahun ini dengan kemenangan lima gol tanpa balas atas Kanada, di El Monumental, kemarin (25/5) dinihari WIB.

Sejak kalah 1-2 dari Spanyol di Madrid pada 14 November 2009, Argentina konsisten mencatat kemenangan

BACA JUGA: Tertahan Tembok Ranking 117 Dunia

Memang, Kanada bukan lawan yang tergolong kompetitif
Sama seperti Kosta Rika, Jamaika, hingga Haiti, yang diperdaya Argentina tahun ini

BACA JUGA: Meski Cedera, Messi Masih Cetak Gol

Namun, tim asuhan Diego Maradona itu patut diapresiasi kala mempermalukan Jerman 1-0 di Munchen dua bulan lalu.

Kemenangan atas Kanada pun tidak bisa dibilang tidak penting
Apalagi Tango meraihnya minus bintang utamanya, Lionel Messi

BACA JUGA: Secercah Harapan untuk Ballack

Maradona memilih mengistirahatkan pemain terbaik dunia 2009 itu untuk memulihkan memar di lutut kanannyaMessi mengalami cedera minor itu saat sesi latihan Jumat (21/5) lalu.

Tanpa Messi, Carlos Tevez diduetkan dengan Gonzalo Higuain di depanDuet itu ditopang Javier Pastore, gelandang serang berusia 20 tahun yang mencatat debutnya kemarinKolaborasi ketiganya cukup menjanjikan dengan terus meneror pertahanan Kanada.

Tidak perlu menunggu lama, kran gol Argentina dibuka pada menit ke-16 lewat free kick Maxi RodriguezWinger Liverpool itu menggandakan keunggulan Argentina pada menit ke-32Gol Angel Di Maria (37) dari jarak 25 meter menutup babak pertama dengan skor 3-0 bagi tuan rumah.

Di babak kedua, Argentina menambah dua gol masing-masing lewat Tevez (63) dan Sergio Aguero (71)Khusus gol Aguero, menantu Maradona itu menciptakannya hanya beberapa detik setelah masuk menggantkan Tevez.

"Saya pikir laga ini bukan ujicoba, karena ketika anda mengenakan kostum timnas, anda harus bersungguh-sungguhAnak-anak memperlihatkan sebagai tim hebatPara pendukung kami bisa bersantai saat ini," kata Maradona kepada harian Spanyol, AS.

Di sisi lain, raihan Maradona dan anak asuhnya kemarin tercipta di momen spesialYakni, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Argentina ke-200Berhubung ditetapkan sebagai hari libur, 60 ribu kapasitas El Monumental terisi penuh alias sold out"Saya senang kami bisa memberikan kegembiraan bagi seluruh rakyat Argentina hari ini (kemarin, Red)," tutur Maradona(dns)

Laga Ujicoba Argentina di 2010
26-1-2010    v Kosta Rika (home)  3-2
10-2-2010    v Jamaika (home)      2-1
03-3-2010    v Jerman (away)         1-0
05-5-2010    v Haiti (home)              4-0
24-5-2010    v Kanada (home)        5-0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Tango Ikutkan El Flaco


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler