Tewas, Polisi Korban Tabrak Lari

Minggu, 11 Agustus 2013 – 09:21 WIB

jpnn.com - PALEMBANG - Brigadir Fheran Saputra (27) anggota Unit Patroli Sat Sabhara Polresta Palembang tewas karena mengalami kecelakaan lalu lintas. Korban tewas dalam melakukan tugas patroli oprasi ketupat Hari Raya Idul Fitri, Sabtu (10/8) sekitar pukul 10.40 WIB, namun korban tidak terselamatkan lagi ketika menuju Rumah Sakit RK Chritas.  

Informasinya, korban bersama empat temannya yakni Briptu Muslim, Briptu Yudi, Briptu M Calik dan Brigadir Ahmadi menggunakan sepeda motor patroli tiga unit melihat satu unit mobil Isuzu Panther warna merah bernopol BG 1164 LI berhenti di pinggir Jl Gub H Bastari, depan Dekranasda lalu dihampiri oleh korban dan empat temannya.

BACA JUGA: Makam Cut Nyak Dien Diserbu Peziarah

Ketika didekati tiba-tiba mobil tersebut melaju dengan dengan kecepatan tinggi.  Korban yang mengendarai sepeda motor sendirian ini mengejar mobil dan  menghadang didepannya. Namun mobil tetap melaju hingga menabrak korban bersama sepeda motor yang ia kendarai di Jl Gub H Bastari sebelum pom bensin simpang OPI, sepeda motor bersama korban pun terseret sekitar 10 meter dan terbakar diduga percikan bahan bakar minyak jenis premiun sepeda motor korban.   

"Saya langsung evakuasi korban dan minta pertolongan mobil ambulance sedangkan Briptu M Calik langsung mengejar mobil," ujar Brigadir Ahmadi yang pada saat itu ikut melakukan patroli.  

BACA JUGA: Meningkat, Arus Balik di Padalarang

Korban sempat di bawa ke RS RK Chitas namun tidak tertolong, oleh pihak keluarga dan kepolisian, korban di bawa ke rumah duka Jl Faqih Usman, Aspol, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I.  Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabruddin Ginting SIk MSi saat ditemui di rumah duka mengatakan sebelumnya melakukan kegiatan rutin patroli roda dua di seputaran jakabaring karena sering curat (pencurian dengan pemberatan).  

"Ketika di TKP melihat sebuah mobil berhenti di pinggir jalan, merasa curiga korban menghampiri namun mobil melaju hingga menabrak korban yang berpakaian dinas. Mobil sudah ditemukan di Jejeawi, Kabupaten OKI, dan segera di bawa ke Polresta Palembang, sedangkan pelakunya masih dalam penyelidikan. Mobil sudah kita identifikasi dibantu oleh samsat dan ditemukan di dalam mobil potongan slip gaji dari perkebunan sawit berinisial S atas nama R," ungkap Ginting.  

BACA JUGA: Urai Kemacetan, Jalan Nagreg Direkayasa

Pantauan di rumah duka, banyak pejabat tinggi Polresta Palembang dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Sud Usman Nasution. Di depan rumah duka pun berdiri tenda dan di pinggir rumah terdapat karangan rumah, korban akan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Nagaswidak sekitar pukul 17.00 WIB. (Cj1)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah 337 Orang Tewas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler