Thor: Ragnarok Diprediksi Raup Rp 1 T di Pekan Pertama

Kamis, 26 Oktober 2017 – 07:23 WIB
Thor: Ragnarok. Foto: Marvel Studios

jpnn.com - Dua tahun absen beraksi di film-film Marvel Studios, Thor kembali. Film ketiganya yang berjudul Thor: Ragnarok rilis pekan ini di 35 negara. Termasuk Indonesia yang tayang mulai kemarin, Rabu (25/10).

Sementara itu, di Amerika Utara, film arahan Taika Waititi tersebut diputar 3 November mendatang.

BACA JUGA: Thor: Ragnarok, Kiamat yang Segar dan Lucu

Berbagai review positif mengalir untuk film berdurasi 130 menit itu. Sampai tadi malam, Ragnarok masih menjadi film Marvel terbaik di Rotten Tomatoes dengan skor 98 persen.

Selanjutnya, di IMDb poinnya mencapai 7.9. Tidak heran jika film tersebut ditarget mencatat pekan pembuka pasar mancanegara yang tinggi. Yakni, USD 85 juta–USD 100 juta (Rp 1,154 triliun–Rp 1,358 triliun).

BACA JUGA: Habiskan 1,6 T, Geostrom Diprediksi Jeblok di Box Office

’’Bahkan, ada yang berujar bisa di atas USD 100 juta. Namun, susah untuk mengetahui nominal pasti penghasilan internasional karena tracking-nya sulit,’’ papar sumber Marvel Studios sebagaimana dikutip Deadline.

Ragnarok bercerita tentang kehancuran dunia tempat tinggal Sang Dewa Petir, Asgard. Kelam seharusnya. Namun, Waititi mampu menghadirkannya dengan kemasan yang ringan dan berwarna lebih cerah.

BACA JUGA: Menyusuri Wakanda, Negeri Misterius Kandang Black Panther

Selain itu, meski genrenya tetap film aksi superhero, unsur komedinya begitu kuat. Penonton memang tidak dibuat terbahak tanpa henti sepanjang film. Tetapi, Waititi bisa menjaga ritme dan mood penonton untuk ’’bersenang-senang’’ menikmati film tersebut.

’’Film itu condong ke Guardians (of the Galaxy, Red), baik untuk tone film maupun pendapatannya,’’ ungkap kolumnis Deadline Nancy Tartaglione.

Sementara itu, di pasar Amerika Utara, Ragnarok dipercaya menjadi penolong pendapatan bioskop yang turun Oktober ini. Menurut analisis comScore, pendapatan sepanjang bulan ini turun 5 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

’’Hanya IT yang meraih pembukaan di atas USD 100 juta bulan ini,’’ papar Paul Dergarabedian, analis senior media comScore.

Sepanjang 2017, selain IT, hanya ada empat film lain yang pendapatannya menembus angka tersebut. Yakni, Beauty and the Beast, Wonder Woman, Spider-Man: Homecoming, dan Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Dengan semua bekal penilaian bagus yang dikantongi, hampir dipastikan Ragnarok juga masuk dalam daftar itu. (fam/c22/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bujet Seadanya, Happy Death Day Sukses Rajai Box Office


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler