Tiap Malam Harga Cabai Rawit Naik

Minggu, 30 November 2014 – 12:59 WIB
Harga cabai rawit terus naik. Foto: Istimewa

jpnn.com - DEPOK - Kenaikan harga bahan pokok tidak hanya dikeluhkan para ibu rumah tangga, pedagang kecil pun ikut berteriak. Seperti yang dikeluhkan sejumlah pedagang cabai di Pasar Kemiri, Depok, Minggu (30/11).

Mereka mengeluhkan harga cabai yang naik setiap hari. Saat ini harga cabai rawit Rp 80 ribu per kilonya. Sedangkan cabai keriting Rp 70 ribu.

BACA JUGA: Tekan Biaya Logistik, Kemenhub Desak Pelni Perbanyak Angkut Barang

"Ini cabai rawitnya setiap malam pasti naik. Sabtu kemarin masih Rp 78 ribu, eh tadi malam sudah naik Rp 80 ribu," kata Teguh.

Pria asal Purworejo ini menyebutkan, cabai rawit setiap malam selalu naik mulai kisaran Rp 500 sampai Rp 3 ribu per kilonya. Diapun mengaku tidak mengerti kenapa harga cabai selalu naik.

BACA JUGA: Rusdi Kirana Ingin Bawa Bos Airbus dan ATR Bertemu Jokowi

"Ya saya rasa aneh saja, setiap malam harganya dinaikkan sama pemasok cabai. Terpaksa kami juga menaikkan ke pelanggan," ujar pria bertubuh gemuk ini.

Dia mengaku kasihan kepada para pelanggannya yang biasanya menjual lagi ke konsumen di perumahan maupun perkampungan.

BACA JUGA: Empat Dirut BUMN Kosong, PT Semen Terlama tak Berpenghuni

"Kadang saya ditanya kok tiap malam naik, saya jawabnya sambil bercanda saja biar pelanggan tidak marah-marah," ucapnya.

Dari pantauan JPNN.com, cabai rawit yang dijual tidak sebagus biasanya. Selain dipanen paksa karena banyak yang belum matang (merah), ada pedagang nakal mencampur cabai dengan yang busuk. Selain itu ada juga pedagang yang menjual cabai rawit kering. Cabai yang dikeringkan ini juga tetap dilirik pembeli karena harganya lebih murah ketimbang cabai segar. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Subsidi BBM Dicabut, Omzet SPBU Asing Meningkat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler