Tifatul Yakinkan Jatah Menteri dari PKS Tetap

Senin, 10 Oktober 2011 – 13:46 WIB
JAKARTA - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PK) yang kini menjabat sebagai Menkoinfo Tifatul Sembiring menegaskan hingga saat ini jatah kursi menteri pada kabinet Presiden SBY-Boediono masih belum ada tanda-tanda akan berkurangHal ini berdasarkan pembicaraan internal antara Menteri dari PKS dengan Presiden SBY pada Minggu (8/10) malam di Cikeas.

"Sampai semalam tetap

BACA JUGA: Pelaku Pencurian Pulsa Harus Dipidanakan

Gak ada perubahan kontrak politik
Gak tahu kalau besok

BACA JUGA: SBY Sudah Komunikasi Dengan Parpol Koalisi

Saya tidak tahu karena Presiden yang berhak," kata Tifatul menjawab wartawan di kantor Presiden, Senin (9/10).

Di atas kertas, PKS kata Tifatul telah menjalin kontrak politik dengan pemerintahan Presiden SBY-Boediono sampai tahun 2014
Namun demikian, bila dalam perjalanannya Presiden melakukan perubahan, maka hal tersebut dinilai sebagai hak Presiden dan diyakini sudah dipertimbangkan dengan baik.

Yang jelas kata Tifatul, apapun keputusan Presiden SBY nantinya, PKS akan tetap berada di dalam lingkaran koalisi

BACA JUGA: 7 LSM Gugat UU Pemilu Ke MK

Untuk itu para menteri PKS juga telah dimintai tolong oleh Presiden SBY, untuk menenangkan 'kekisruhan' yang sempat terjadi di legislatif di antara para kader partai koalisi.

"Sebenarnya masalah inikan di parlemenKami (para menteri) sebenarnya manut semua kokAda memang yang berbeda pendapat, di parlemen ngomong begini dan begituYa itu biasalah, namanya juga hubungan seperti ini," kata Tifatul.

Mengenai adanya isu PKS akan keluar dari koalisi, menurut mantan Presiden PKS ini hal tersebut akan ditentukan oleh majelis SyuroNamun hingga saat ini, belum ada rencana membahas masalah tersebutYang jelas saat ini kata Tifatul, masalah reshuffle tidak begitu penting karena banyak agenda kerja yang masih harus dipersiapkan.

"Kita kerja seperti kudaSiang, malam, pagi dan soreKalau dari sisi pekerjaan dan loyalitas, kita insyallah," ungkap Tifatul.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Panggil Menteri, Istana Masih Bungkam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler