Tiga Bulan Tak Digaji, Pegawai Merpati Sambangi Kemenakertrans

Kamis, 20 Februari 2014 – 16:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Forum Pegawai Merpati (FPM) hari ini, Kamis (20/2) menyambangi Dirjen Perselisihan Pembinaan Hubungan Industrial (PPHI) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) di Jakarta.

Kedatangan mereka untuk memenuhi undangan Dirjen PPHI guna membicarakan masalah gaji yang hingga bulan ini belum dibayar oleh perseroan.

BACA JUGA: BKN Ingatkan PPK Jangan Sembarangkan Usulkan NIP Honorer K2

"Kami tanggal 27 Januari 2014 mengirimkan surat edaran pada PPHI, memberitahukan bahwa kami (karyawan Merpati-red) belum mendapat kejelasan soal gaji dan alhamdulillah hari ini kita dipanggil," seru Ketua FPM Sudiyarto di Gedung Kemenakertrans, Jakarta.

Dari pertemuan ini, Sudiyarto berharap mendapatkan titik terang dari PPHI untuk menjembatani persoalan ini. "Ya kami berharap PPHI bisa memediasi masalah ini," serunya.

BACA JUGA: Priyo Undang Risma Curhat di DPR

Pertemuan ini digelar tertutup di Gedung B Kemenakertrans lantai 8 sekitar pukul 14.30 WIB. Setidaknya ada 19 orang perwakilan dari FPM yang hadir dan dua diantaranya adalah pramugari Merpati.

Seperti diketahui, Merpati sudah tiga kali menunda pembayaran gaji karyawannya sejak bulan November 2013. Sebagian karyawan masih bertahan, namun tak sedikit pula yang akhirnya mundur untuk menyambung hidup di perusahaan lain. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Pramono Sebut Penyadap Jokowi Tak Dewasa dalam Politik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Patrialis Sambangi Akil di Pengadilan Tipikor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler