Tiga Hari Galau, Mahfud Akhirnya Terima Pinangan Prabowo

Kamis, 22 Mei 2014 – 17:21 WIB
Tiga Hari Galau, Mahfud Akhirnya Terima Pinangan Prabowo-Hatta. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Ia pun menerima posisi sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta.

Mahfud mengatakan, pilihan untuk mendukung Prabowo-Hatta dibuat melalui proses yang panjang dan sulit. Pasalnya, sangat banyak pro dan kontra baik dari rekan-rekan Mahfud maupun masyarakat luas.

BACA JUGA: Jokowi-JK Perwakilan NU, Kaum Santri pun Ikut Mendukung

"Selama tiga hari saya galau, bersama tim kami menangis, karena dihadapkan dilema yang sulit," kata Mahfud saat konfrensi pers di kantor MMD Initiative, Jalan Dempo, Matraman, Jakarta Pusat, Kamis (22/6).

Menurut Mahfud, ada sebagian kalangan aktivis dan akademisi yang meminta  agar dirinya tidak lagi terjun dalam politik praktis. Pria asal Madura itu disarankan mengambil peran sebagai negarawan atau guru bangsa saja.

BACA JUGA: Hardiono Masih Bungkam Soal Pelicin ke DPR

Setelah berkonsultasi dengan para kiai dan orang-orang dekatnya, Mahfud mengambil keputusan untuk tidak jadi negarawan atau bapak bangsa. Ia mengaku masih ingin berjuang dengan menjadi pelaku politik.

"Bismillahirahmanirahim dengan ini saya nyatakan mulai berjuang untuk Prabowo-Hatta dengan memimpin tim pemenangan," ucapnya.

BACA JUGA: Prabowo dan Jokowi Minta Hati-hati dengan Partai Koalisi

Usai memberi pengumuman Mahfud langsung bergegas meninggalkan kantor MMD Initiative. Ia diagendakan memimpin rapat perdana tim pemenangan Prabowo-Hatta di Rumah Polonia.(dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat Ogah Minta Maaf ke Peserta Konvensi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler