Tiga Kabupaten tak Terima DAU

Kamis, 04 Februari 2010 – 13:08 WIB
JAKARTA- Tiga kabupaten di Provinsi Riau, yaitu Bengkalis, Siak dan Rokan Hulu tidak pernah lagi menerima Dana Alokasi Umum (DAU) dalam tiga tahun terakhir iniHal ini disampaikan Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang didampingi bupati ketiga kabupaten tersebut dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Anggaran (Banggar)  DPR RI, Kamis (4/2)

BACA JUGA: Lagi, SBY Raih Penghargaan



Menurutnya, ketiga kabupaten ini semenjak tahun 2008 hingga 2010 ini tidak mendapatkan DAU lagi
Sehingga untuk memenuhi kebutuhan ketiga daerah tersebut harus mempergunakan anggaran pembangunan daerah yang sangat terbatas.

"Ketiga daerah ini sudah tiga tahun anggaran tidak menerima DAU dari pemerintah pusat, sehingga untuk membayarkan gaji pegawai serta keperluan lain harus memanfaatkan anggaran pembangunan daerah," ucapnya.

Diungkapkan Rusli, DAU yang tidak diterima lagi oleh ketiga kabupaten ini sangat menganggu terhadap laju pembangunan daerah, sehingga persoalan ini perlu dibicarakan kembali kenapa ketiga kabupaten ini tidak menerima DAU lagi dari pemerintah pusat.

"Kami berharap kepada Banggar DPR RI supaya membicarakan kembali dengan Menkeu, agar ketiga kabupaten ini bisa mendapatkan DAU tersebut," harapnya

BACA JUGA: Penyaluran DBH Salahi UU

BACA JUGA: Hari Ini, Mia Dikebumikan di Lahat

(yud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DBH Harus Masuk APBN-P 2010


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler