Tiket Terakhir untuk Gresik United

Minggu, 01 Mei 2011 – 15:15 WIB
GRESIK - Penantian Gresik United (GU) melangkah ke babak 8 Besar akhirnya kesampaian jugaIni setelah tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu mesti berharap rival terdekatnya PSBI Blitar tersungkur di laga terakhirnya melawan Persidafon Dafonsoro

BACA JUGA: Ferguson: CR7 Tak Akan Kembali

GU pun berhak mengantongi satu tiket terakhir ke babak 8 Besar sebagai peringkat ketiga terbaik.

"Hasil ini cukup melegakan
Kami sudah berharap cemas menunggu pertandingan ini

BACA JUGA: Daud Incar Lawan dari WBA atau WBO

Kami benar-benar seperti lolos dari lubang jarum," ucap asisten manajer GU Imam Supardi kemarin (30/4).

Imam memang layak berkata demikian
Pasalnya, sebelum laga Persidafon lawan PSBI digelar, GU sempat mengkhawatirkan kemungkinan kedua tim bakal berkonspirasi

BACA JUGA: Persikabo Takluk, Pelatih Salahkan Wasit

Apalagi dengan status Persidafon yang sudah pasti masuk ke babak 8 Besar sebagai juara grup III"Saya sempat mendengar mereka memainkan pemain cadangannya," cetus Imam.

Meski mampu lolos ke babak 8 Besar, Imam berharap jajarannya tidak berpuas diri terlebih dahuluSebab, setumpuk pekerjaan rumah masih menunggu pelatih kepala GU Sanusi Rahman dalam membenahi kelemahan timnyaSalah satunya dalam hal perbaikan kualitas pemain depan yang masih belum mumpuni.

"Ini kan masih sekedar lolos saja, belum tercapai target kita yang sebenarnyaLawan-lawan yang dihadapi nanti juga jelas sangat beratMakanya saya harap anak-anak tidak terlalu larut dalam euforia ini," ungkap pria yang pernah menjabat sebagai manajer klub legendaris Gresik Petrokimia Putra itu.

Prestasi tim kebanggaan publik sepakbola kota Pudak, sebutan Gresik, ini ke babak 8 Besar merupakan sebuah catatan tersendiriSejak berdiri pada 2006 silam, baru musim ini GU bisa mencicipi laga 8 Besar Divisi Utama"Kalau bisa ya sampai di semifinalSyukur-syukur kalau bisa promosi ke ISL tahun ini juga," kata Imam.

Prestasi bagus itu kontan saja diapresiasi oleh berbagai pihakTak terkecuali kepala pemerintahan di GresikBupati Gresik Sambari Halim Radianto berjanji memberikan bantuan maksimal bagi Agustiar "Ucok" Batubara dkk dalam menjalani laga di 8 Besar nanti.

"GU ini kan membawa nama Gresik di tingkat nasionalSehingga, dukungan maksimal harus tetap kami berikan kepada GU," ujar Sambari.

Menurut rencana, hari ini, Sambari bakal membahas bantuan apa yang diberikan kepada tim GUPembahasan tersebut dilakukan bersama petinggi elemen yang berkaitan dengan GUSayangnya, Sambari masih belum berani membuka suara tentang wacana tiga perusahaan yang bakal membantu pendanaan GU jika lolos ke ajang ISL(ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsenal v Manchester United: Bekal Mental


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler