Tim Basket AS Sikat Republik Dominika

Kamis, 04 September 2014 – 12:45 WIB
Mason Plumlee dari AS dihadang pemain Republik Dominika. Hingga laga berakhir, AS berhasil menekuk Republik Dominika dengan skor 106-71 dalam laga yang dilangsungkan di Bickaia Arena, Kamis (4/9) WIB. Foto: AFP

jpnn.com - BILBAO - Belum ada satupun tim yang berhasil menghadang laju timnas basket Amerika Serikat di ajang FIBA World Cup 2014. Terbaru, AS berhasil menekuk Republik Dominika dengan skor telak 106-71 dalam laga yang dilangsungkan di Bizkaia Arena, Kamis (4/9) WIB.

Kemenangan itu membuat AS masih menjaga rekor sempurna di FIBA World Cup 2014. Empat kali bermain, empat kali pula Stephen Curry dkk selalu berhasil keluar lapangan dengan kepala tegak.

BACA JUGA: Rusia Menang Telak, Kerzhakov Cetak Rekor

Hasil itu membuat AS kian kokoh di pucuk klasemen Grup C. Curry dkk kini hanya perlu menjalani laga formalitas melawan Ukraina pada pertandingan terakhir fase grup.

Kenneth Faried menjadi bintang kemenangan AS setelah berhasil membukukan 16 poin serta enam rebound. Anthony Davis juga layak diberi acungan jempol setelah membukukan sepuluh angka dan tujuh rebound.

BACA JUGA: Penalti Rooney Bawa Inggris Tekuk Norwegia

Di kubu Republik Dominika, Victor Liz berhasil tampil sebagai top performer setelah menyumbangkan 15 poin dan tiga rebound. Meski kalah, Republik Dominika masih memiliki peluang maju ke babak 16 besar jika bisa menekuk Turki pada laga terakhir. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Balaskan Dendam, Argentina Tumbangkan Jerman 4-2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggap Jadi Penyebab Ribery Pensiun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler