Tim Bulutangkis Junior Hanya Berani Patok Satu Gelar

Kamis, 03 April 2014 – 00:04 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Tim bulutangkis Indonesia tak berani mematok target muluk-muluk pada World Junior Championship 2014. Indonesia hanya berani mematok satu gelar dalam turnamen di Malaysia, 7-18 April itu.

Gelar tersebut diharapkan datang dari Jonathan Christie yang akan berjibaku di nomor tunggal putra. Maklum, Jonathan saat ini memang masih menduduki peringkat pertama dunia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Bekuk Villarreal B 0-1

Sementara, nomor beregu hanya dipatok target semifinal. Hal itu tak lepas dari persaingan sengit yang akan terjadi di Malaysia. Bagi PP PBSI, target itu dianggap sebagai hal yang masuk akal.

“Kejuaraan dunia junior adalah turnamen penting yang merupakan cikal bakal lahirnya pebulutangkis kelas dunia di masa yang akan datang,” terang Gita Wirjawan, Ketua Umum PBSI sebagaimana dilansir laman resmi organisasi, Rabu (2/4).

BACA JUGA: Timnas U-23 Kalahkan Tuan Rumah Singapura

Indonesia nantinya akan menurunkan 24 pebulutangkis di Negeri Jiran, julukan Malaysia. Hari ini, para pebulutangkis junior itu sudah dilepas. PBSI berharap para atlet muda itu bisa memenuhi target yang sudah dipatok.

“Tim junior sudah siap tempur dan kondisi semua pemain dalam keadaan baik.

BACA JUGA: Barcelona Dilarang Transfer Pemain, Ter Stegen Belum Tahu

Sebagai bagian dari persiapan tim, kami sering berkumpul bersama. Kami menjaga komunikasi dan terus memotivasi dengan atlet,” tegas Maria Fransisca, manajer tim Indonesia. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Urus Visa Kerja, Pemain Asing Absen Latihan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler