Tim Ekspedisi Rakyat Merdeka Siap Taklukan Kilimanjaro

Senin, 31 Oktober 2011 – 16:21 WIB

JAKARTA - Setelah sukses mendaki puncak gunung tertinggi di Eropa, Elbrus Rusia (5.642 m) - gunung tertinggi di perbatasan Eropa dengan Asia dan mengibarkan sang "Merah-putih" pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus lalu, kali ini Tim Ekspedisi Rakyat Merdeka bersama dengan pendaki Sabar Gorky dan pendaki pelajar serta pemuda akan mendaki gunung tertinggi di Afrika, Kilimanjaro, Kenya-Tanzania (5.895 m).

Untuk mensukseskan pendaian tersebut, Tim Ekspedisi Rakyat Merdeka menggandeng Mahkota Promotion sebagai sponsor tunggalCEO Mahkota Promotion, Rajasapta Oktohari menyatakan kesiapannya untuk membantu mensukseskan kegiatan tersebut bukan tanpa alasan.

"Saya salut atas perjuangan dan kegigihan Sabar

BACA JUGA: Akui Kenal Daud, Mardiyanto Tak Pernah Kecipratan Uang Damkar

Meskipun memiliki kekurangan fisik, dia mampu mencapai puncak gunung Elbrus dan mengibarkan bendera merah putih saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Rajasapta Oktohari, kepada wartawan di kawasan PRJ, Kemayoran, Jakarta, Senin (31/10).

Apa yang dilakukan Sabar, lanjut Rajasapta Oktohari telah mengharumkan nama Indonesia
"semangat pantang menyerah yang dimiliki Sabar perlu ditiru oleh seluruh elemen bangsa dalam berjuang, terutama dalam memperbaiki kondisi bangsa ini," tegas Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu.

Rasa salutnya terhadap keberhasilan Sabar Gorky mendaki puncak Elbrus, diwujudkannya dengan mengundang secara khusus Sabar untuk menghadiri Hari Ulang Tahun ke-36 Raja Sapta Oktohari dan deklarasi pencalonannya sebagai calon Ketua Umum HIPMI di Hotel Dharmawangsa, beberapa minggu lalu.

Tak itu saja, untuk membantu mensukseskan pendakian Gunung Kilimanjaro, Raja Sapta Oktohari menggelar malam penggalangan dana

BACA JUGA: Kampak: Rp28,8 Tiriliun Dana Otsus Papua Dikorupsi

Dia memberikan perhatian khusus terhadap kegiatan Sabar tersebut
Bahkan bersedia menjadi sponsor tunggal kegiatan tersebut. 

Menurut Ketua Panitia Ekspedisi Rakyat Merdeka-Kilimanjaro, Dar Edy Yoga yang hadir pada acara pelepasan tim malam kemarin menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Rajasapta Oktohari lewat perusahaannya Mahkota Promotion menjadi sponsor tunggal kegiatan pendakian Kilimanjaro. 

Dengan demikian, ujarnya, ekspedisi Rakyat Merdeka-Kilimanjaro berubah menjadi Ekspedisi Mahkota Promotion-Rakyat Merdeka Kilimanjaro.

Dia jelaskan kegiatan pendakian gunung Kilimanjaro dilaksanakan berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Hari Pahlawan 10 November 2011

BACA JUGA: Pramono: Hasil Survey Lucu-lucuan Saja

Oleh karena itu, Sabar akan didampingi pendaki pelajar dan mahasiswa.

Adapun rombongan Tim Ekspedisi Mahkota Promotion - Rakyat Merdeka-Kilimanjaro terdiri dari Sabar Gorky, pendaki tuna daksa asal Solo, Agung Rahardjo Dukut Hadyono, dokter pendaki asal kota Surabaya, yang pada pendakian ke puncak Gunung Elbrus yang lalu turut mendampi Sabar.

Dari unsur pemuda adalah Faisal Fahim dan Asep Sumantri Tarwan, pendaki dari organisasi pemuda pecinta alam Top Ranger And Mountain Pathfinder (TRAMP) Jakarta.

Sedangkan dari unsur pelajar adalah Kevin Adam Hermadi (kelas 2) dan Ganther Rizki Ariotejo (kelas 3) dari tim pecinta alam ELPALA SMA 68 Jakarta Dari redaksi Rakyat Merdeka Online (RMOL) yakni Hendry Ginting, Redaktur Pelaksana Rakyat Merdeka Online (RMOL), Dar Edi Yoga, Ketua Panitia (RMOL) dan  Popo Nurakhman Fajar Sidik, Kameraman Metro TVMenurut rencana seorang pendaki wanita ikut memperkuat Tim Ekspedisi Mahkota Promotion - Rakyat Merdeka.

"Kami mohon doa restu dari rakyat Indonesia agar Sabar dan pendaki lainnya berhasil mencapai puncak KilimanjaroKeberhasilan Sabar mencapai puncak Elbrus tidak terlepas dari dukungan pemerintah, CEO Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari dan doa dari seluruh elemen bangsa," kata Yoga, sembari menambahakn, kalau tidak ada halangan, tim  akan berangkat ke Afrika pada 2 November. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lukman Edy Usulkan Lima Solusi untuk Papua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler