Tim Prabowo Minta Debat Capres Tak Diwarnai Kampanye Hitam

Senin, 09 Juni 2014 – 17:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Kampanye Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Idrus Marham mengatakan, debat capres adalah ajang untuk menguji konsep dan gagasan para calon.

Melalui debat, masyarakat bisa benar-benar menentukan pemimpin yang terbaik.

BACA JUGA: Kemenlu Bebaskan TKI dari Hukuman Mati di Saudi

"Hanya dengan cara itu akan melahirkan pemimpin yang produktif, akan melahirkan kerja-kerja politik yang produktif. Bukan cara politik yang intrik, fitnah yang kampanye hitam," kata Idrus saat ditemui di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Senin (9/6).

Karenanya, Idrus berharap debat nanti malam tidak dirusak oleh kampanye hitam. Sekjen Partai Golkar ini menilai, kampanye hitam hanya akan mengalihkan perhatian masyarakat dari apa yang disampaikan pasangan calon.

BACA JUGA: Kata Poempida, Pertemuan Trimedya-Pejabat Polri Tak Perlu Dicemaskan

"Kita berpandangan di sini siapa yang melakukan politik menghadapi pilpres ini menggunakan intrik, fitnah, kampanye hitam itu sama dengan kita berkontribusi menghancurkan bangsa ke depan," ucapnya.

Lebih lanjut Idrus mengatakan, baik Prabowo maupun Hatta sudah siap bertarung dalam debat nanti malam. Menurut Idrus, keduanya sudah tidak membutuhkan persiapan khusus untuk menghadapi pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

BACA JUGA: ILC Apresiasi Upaya Indonesia Hapus Diskriminasi Upah dan Jabatan

Apalagi, topik debat nanti malam merupakan bidang yang sangat dikuasai Prabowo-Hatta. Untuk diketahui, tema debat calon presiden malam ini adalah demokrasi, pemerintahan bersih dan penegakan hukum.

"Semua itu yang mau dibicarakan, itu adalah pekerjaan sehari-hari," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nahdliyin Siap Antar Jokowi-JK ke Istana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler