Tim Prabowo Tuding Polisi Sudah Ikut Kegiatan Politik

Senin, 09 Juni 2014 – 16:18 WIB
Tim Prabowo Tuding Polisi Sudah Ikut Kegiatan Politik. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendesak Polri untuk segera mengklarifikasi pertemuan antara anggota tim sukses (timses) pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Budi Gunawan. Pasalnya, isu tersebut sangat meresahkan dan menggangu penyelenggaraan pemilu presiden (pilpres) 2014.

"Itu harus diklarifikasi, kalau benar kan berarti yang memang yang selama ini dikatakan ada petinggi Polri yang bertemu dengan timses suatu pelanggaran," kata Sekretaris tim Prabowo-Hatta, Fadli Zon di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Senin (9/6).

BACA JUGA: Menhub Dalami Dugaan Suap di Kemhub Era Hatta Rajasa

Menurutnya, Kapolri harus segera memanggil Budi Gunawan untuk dimintai keterangan. Jika terbukti tidak netral, maka sanksi tegas harus diberikan.

"Karena itu sudah di luar tugas dari Polri untuk ikut dalam kegiatan politik," tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

BACA JUGA: Tepis Kabar Fungsionaris Gerindra Tak Dukung Prabowo-Hatta

Seperti diberitakan, beredar luas foto yang memperlihatkan anggota Tim Advokasi Jokowi-JK, Trimedya Panjaitan tengah berbincang-bincang dengan Budi Gunawan di sebuah rumah makan di Jakarta. Foto tersebut diambil dan disebarkan oleh FX Arief Poyuono, Ketua Serikat Pekerja BUMN Bersatu yang juga politikus Gerindra. (dil/jpnn)

 

BACA JUGA: Tema Debat Perdana Untungkan Jokowi-JK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Optimistis Jokowi Tampilkan Kejutan di Sesi Debat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler