Timnas Disiapkan Dua Kali Ujicoba

Sabtu, 15 Januari 2011 – 08:18 WIB
JAKARTA - Hari ini seleksi tahap III pembentukan timnas proyeksi pra kualifikasi Olimpiade 2012 akan mulai digelarSeleksi akan diikuti oleh sekitar 30 pemain

BACA JUGA: Mbamba Belum Tentu Gabung

Dua diantaranya adalah pemain keturunan yang saat ini bergabung di klub Belanda, FC Utrecht, Stefano Lilipaly dan Mark van de Mareel.

Sesuai rencana, nama 25 pemain terpilih dari seleksi tahap I hingga III akan diumumkan pada Senin sore lusa ( 17/1)
Tim yang terbentuk nantinya akan berhadapan dengan Turkmenistan pada 23 Februari (di Stadion Utama Bung Karno) dan pada 9 Maret (di Turkmenistan)

BACA JUGA: Persela v Persijap: Adu Stamina

Dari 25 pemain anggota skuad pra kualifikasi Olimpiade itu nantinya akan ada sekitar 10 pemain yang akan bergabung dengan tim U-23 proyeksi SEA Games 2010.

Deputi bidang teknik Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, mengatakan, sebelum menghadapi Turkmenistan, untuk menguji mental dan memantapkan kerjasama, tim akan menjalani setidaknya dua kali ujicoba.

"Pada pekan pertama Februari kami merancang  tim berujicoba melawan tim lokal
Minggu keduanya kami agendakan tim melawan tim dari luar

BACA JUGA: Peserta LPI Tanggapi Dingin Surat FIFA

Bisa saja klub atau timnas," kata Iman ArifNegara yang dibidik BTN adalah Vietnam, Tiongkok, dan Jepang.

Iman mengungkapkan, untuk meraih hasil maksimal skuad U-23 akan menjalani pemusatan latihan (TC) jangka panjangBTN juga merancang ada tahapan TC yang dilakukan di AustriaYaitu pada April hingga Mei"Kami memutuskan bahwa TC jangka panjang akan dilakukanPro kontra pasti akan terjadiPasti ada klub yang tidak bersedia kehilangan pemainnya dalam waktu lamaItu nanti akan kita bicarakan untuk mencari solusi terbaik," bebernya.

Iman memaparkan, pihaknya saat ini juga tengah merancang kompensasi seperti apa yang diberikan kepada klub yang akan kehilangan pemainnya dalam waktu lama(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lionel Messi Memberi Bukti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler