Timnas Jebloskan Setengah Lusin Gol

Jumat, 22 November 2013 – 23:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia benar-benar tampil perkasa dalam laga kedua  MNC Cup, Sabtu (22/11) malam. Menjamu Papua Nugini (PNG)  Andik Vermansyah dan kawan-kawan tampil bak kesetanan.

Tak tanggung-tanggung skuad asuhan Rahmad Darmawan ini sukses menggunduli PNG dengan skor setengah lusin gol tanpa balas. Kemenangan tersebut menjadi hasil positif kedua dalam kejuaraan ini setelah sebelumnya menenggelamkan Laos pada laga pertama.
 
Dalam laga yang berlangsung di Glora Bung Karno, Senayan, Timnas mampu mendominasi jalannya laga lewat umpan-umpan pendek cepat yang diperagakan sejak awal babak pertama. Terlebih penguasaan Garuda Muda di sisi tengah dan sayap membuat mereka mudah mengatasi permainan keras yang diperagakan negara Oseania tersebut.

BACA JUGA: Atlet Dikurangi Lagi, Tiga Cabor Merana

Hasilnya menit ke 19, kerjasama Dendi Santoso dan Yandi Sofyan mampu menjebol gawang Papua Nugini  yang dikawal Wilbert Benjamin. Tak berhenti disini  Yandi yang didapuk sebagai striker utama mampu memaksimalkan umpan Andik untuk mencetak gol kedua bagi Indonesia. Skor 0-2  bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua serbuan tuan rumah belum mengendur. Serangan satu dua yang dilakukan dengan cepat masih diandalkan. Hasilnya  menit ke 54, Andik unjuk gigi dengan mencetak gol ketiga. Pemain Persebaya 1927 ini  berhasil melewati dua pemain bertahan tim tamu sebelum melepaskan bola dengan pelan ke dalam jala Benjamin. Skor kini menjadi 0-3 (3-0)

BACA JUGA: Andik dkk Sudah Libas Papua Nugini 6-0

Meski Andik digantikan oleh Octovianus Maniani, namun dominasi Timnas terus berlanjut. Menit ke 67, Yandi Sofyan mencetak gol kedua yang membuat skor  menjadi 4-0 untuk Indonesia

Dalam kondisi tertinggal empat gol kondisi pertahanan PNG semakin longgar. Selain karena serbuan Timnas, hasrat untuk menciptakan gol balasan membuat benteng mereka menjadi  semakin mudah tertembus.

BACA JUGA: Pelatnas Balap Sepeda Pangkas Atlet

Hasilnya Bayu Gatra mencetak gol kelima ke jala kiper pengganti PNG. Beberapa menit sebelum laga berakhir giliran pemain bertahan Roni Esars mencetak gol ke enam dalam pertandingan ini. Pemain asal Persidafon ini memaksimalkan kemelut di muka gawang PNG untuk menggenapkan skor menjadi  0-6 untuk Indonesia muda.(zul/abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dortmund Ingin Buktikan Muenchen Bisa Dikalahkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler