Timnas Paraguay Incar Trapattoni

Jumat, 03 Januari 2014 – 17:38 WIB
Giovanni Trapattoni. Getty Images

jpnn.com - MILAN - Dipecat dari timnas Irlandia ternyata tak membuat Giovanni Trapattoni sepi peminat. Pelatih berusia 74 tahun tersebut kini dikabarkan tengah didekati timnas Paraguay.

Laman TMW, Jumat (3/1) menulis, kedua belah pihak kini tengah melakukan pembicaraan intensif mengenai kemungkinan tersebut. Belum bisa dipastikan kapan kesepakatan tersebut akan tercapai.

BACA JUGA: Piala Indonesia Bersamaan ISL

Namun, Paraguay memang membutuhkan pelatih berpengalaman untuk meningkatkan prestasi. Itu terjadi setelah Paraguay gagal lolos ke Piala Dunia 2014 mendatang. Hal itulah yang membuat Gerardo Pelusso didepak.

Saat ini Paraguay ditangani Victor Genes. Namun, dia hanya berstatus caretaker. Selain itu, Genes dianggap belum memiliki pengalaman menukangi timnas. Situasi tersebut jelas menguntungkan bagi Trapattoni.

BACA JUGA: Lawan Lazio, Inter Tanpa Taider

Sebelum menukangi Irlandia, pria berjuluk Mr Trap tersebut melatih Italia pada rentang 2000-2004 silam. Selain itu, Trapattoni juga memiliki riwayat kepelatihan di klub yang sangat panjang.

Juventus, Inter Milan, AC Milan, Fiorentina, Benfica serta Bayern Muenchen adalah segelintir klub yang pernah merasakan tangan dingin Trapattoni. Jika deal tersebut tercapai, Trapattoni akan menjadi pelatih Italia kedua yang menukangi Paraguay.

BACA JUGA: Comeback Anthony Antar Knicks Bekuk Spurs

Sebelumnya, Paraguay pernah ditukangi Cesare Maldini dalam rentang 2001-2002 silam. Saat itu, Maldini sukses mengantarkan Paraguay lolos ke Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korsel. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Firda Coba Main di Nomor Ganda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler