Timo Kepincut Gelandang Serang Asal Jepang

Kamis, 26 Januari 2017 – 22:14 WIB
Masahito Noto. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Persiba Balikpapan kembali kepincut talenta Jepang. Dia adalah gelandang serang Masahito Noto.

Pria yang karib disapa Masa itu tengah menjalani seleksi di skuat Biru-Biru. Peluangnya lolos cukup besar.

BACA JUGA: Peluang Masahito Noto Berseragam Persiba Sangat Besar

Sejak tiba dan ikut latihan perdana Senin (22/1) kemarin, dia tak henti mendapat pujian pelatih anyar Beruang Madu, Timo Scheunemann.

Masa dinilai punya feeling ball ciamik. Sentuhan pertamanya selalu menghasilkan aliran bola yang bagus.

BACA JUGA: Skuat Persiba Diisi 11 Pemain U-23

Satu-dua sentuhan dengan gelandang bertahan dan kadang langsung mengirim bola ke sayap. Tak jarang, si kulit bundar yang dikirim membelah pertahanan lawan dan mengancam gawang. Passing-nya sangat akurat.

Dari pantauan Kaltim Post dalam game internal pertamanya, dia berhasil melepas umpan sukses 55 kali. Masa hanya empat kali salah umpan. Namun, dia sangat layak mendapat apresiasi.

BACA JUGA: Persiba Batal Pakai Stadion Benuo Taka

Langsung tanggung jawab. Secepatnya dia melakukan pressing ke lawan yang merebut bola tersebut, atau langsung menutup aliran bola dari lawan.

Berkaca pengalaman bermain, pria kelahiran Osaka, 10 April 1990 tersebut sangat layak mendapat tempat di skuad Biru -Biru.

Dia pernah menjajal sengitnya persaingan di kompetisi divisi II Jerman bersama Hannover. Untuk daratan Asia, dia memperkuat dua tim asal Thailand, Buriram United dan Chaniat.

Teranyar, Masa membawa Lanexing United jawara Lao Premier League 2016, kompetisi tertinggi di Laos. Tak hanya itu, mantan penggawa JEF United Chiba tersebut sukses mencetak sembilan gol untuk Lanexing.

Apalagi, Persiba punya histori apik ketika merekrut talenta dari Negeri Sakura. Dua koleganya, Kenji Adachihara berhasil mengemas 13 gol ketika direkrut 2010 lalu.

Shohei Matsunaga lebih gemilang. Pada periode pertama, pemain yang identik dengan nomor punggung 18 itu mencetak tujuh gol dari 31 pertandingan.

Musim lalu, dalam perhelatan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, perannya tak tergantikan di bawah asuhan Jaino Matos. Matsunaga jadi top skor Persiba dengan torehan 13 gol dan lima assist, dari 33 penampilan.

“Dia (Masahito, Red) punya skill apik. Basic bermain bolanya sangat mendukung. Dia belajar di Jepang dan Jerman yang punya keunggulan dalam hal taktik dan skill,” kata Timo, kemarin (25/1).

Tak hanya itu, finishing Masa cukup mumpuni. “Shoot-shoot jarak jauhnya cukup baik. Dari sesi latihan sebelumnya, dia buat beberapa gol dari luar penalti. Kami butuh pemain seperti itu,” sambungnya.(ndu/bby)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antusias Ingin Saksikan Absor Fauzi Dkk Latihan Perdana


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler