Timses Makin Gencar Berburu Suara

Selasa, 01 November 2016 – 07:28 WIB
Ilustrasi: dok jpnn

jpnn.com - CILEGON- Memasuki masa kampanye Pilgub Banten, tim pemenangan masing-masing calon mulai bergerak. 

Di Cilegon kedua tim bahkan mulai beradu strategi untuk mencuri simpati warga agar memilih calon yang diusung.

BACA JUGA: Jatah Kursi di Senayan Bakal Berkurang, Kaltim Protes

Sekretaris Tim Pemenenangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif (Rano-Mulya) di Kota Cilegon, Baihaki Sulaiman, mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan pada Minggu (30/10), untuk membahas pemenangan Rano-Mulya. 

Ia juga mengaku bakal melakukan pertemuan kembali dalam waktu dekat. 

BACA JUGA: Inilah Hasil Ahok Blusukan Seharian di Jakarta Selatan

“Tentu ini untuk memaksimalkan raihan suara yang diperoleh pasangan nomor urut dua,” kata politisi PPP itu, Senin (31/10).

Kata Baihaki, sejumlah tugas seperti mencari pemilih, komunikasi dengan tim relawan, dan pembentukan tim advokasi masih dalam perumusan tim pemenangan Rano-Mulya di Kota Cilegon. 

BACA JUGA: Cihui...Ahok Dicium Wanita Bersedan

“Selain berkoordinasi memperkuat struktur tiga partai koalisi, kami juga berupaya menjaring suara di luar yang bisa diperoleh tiga partai itu,” ungkapnya.

Diungkapkan Baihaki, tim pemenangan juga berkomunikasi dengan tokoh masyarakat untuk memaksimalkan perolehan suara Rano-Mulya di Cilegon. Selain itu, tiga partai koalisi diharuskan untuk menggiring konstituen partai lain agar memilih Rano-Embay. 

“Salah satu massa yang potensial yakni warga yang belum menentukan pilihannya, nanti kami akan rebut simpati mereka agar jatuh hati pada calon yang kami usung,” ujarya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika), Fakih Usman mengatakan, setelah melakukan pertemuan Rabu (26/10) malam lalu. Ia kini sedang membentuk struktur kepengurusan tim pemenangan hingga tingkat kelurahan. 

“Hari ini (kemarin) pimpinan partai koalisi mengumpulkan struktur tim pemenangan, nanti baru kami akan bahas program yang bakal dilakukan,” kata Ketua DPRD Cilegon ini.

Kata dia, pihaknya melakukan terus melakukan koordinasi agar setiap partai dapat bergerak maksimal memenangkan pasangan WH-Andika. 

“Jadi nanti masing-masing partai harus menyentuh hingga pada gras root (akar rumput), semua harus mengenalkan calon hingga tingkat RT dan RW,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia optimistis pasangan nomor urut satu bakal meraih suara tinggi dalam pilkada serentak 15 Februari 2017 mendatang. Kata dia, jika bicara head to head pemenangan calon bergantung pada strategi tim pemenangan dan ia mengaku bakal menyiapkannya dengan matang. 

“Kami yakin pasangan WH-Andika bakal menang, untuk perolehan suaranya bisa melebihi suara pada Pilkada Cilegon,” ujarnya. (mg01/ibm/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Temui Warga Penghuni Rumah Reyot, Ini Tawarannya...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler