Timwas Berharap Audit BPK Cepat Selesai

Rabu, 07 Desember 2011 – 14:05 WIB
JAKARTA - Pimpinan Tim Pengawas Century DPR RI, Taufik Kurniawan mengatakan pihaknya sangat berharap audit forensik Badan Pemeriksa Keuangan segera tuntas sebelum reses masa sidang tahun ini"Agar kejelasan kasus Century tidak membebani pemerintah," kata Pimpinan Timwas Century DPR, Taufik Kurniawan, kepada pers, di Jakarta, Rabu (7/12).

Taufik menjelaskan, kalau dilihat hasil rapat dengan BPK kemarin, sudah jelas ada sembilan transaksi mencurigakan terkait Century, yang ditemukan pada audit forensik itu.

"Kemarin kita berkomunikasi dengan BPK, kini hasil auditnya sudah 80 persen selesai

BACA JUGA: DPR Soroti Lambannya Kinerja BNPB

Temuan BPK sudah menyeluruh
Secara detail ada di BPK semua

BACA JUGA: MK Diminta Singkirkan Orang Parpol Sebagai Penyelenggara Pemilu

Termasuk sembilan transaksi mencurigakan dari masalah Century," kata Sekjen Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN) itu.

Dia mengatakan  audit forensik BPK dan juga dengan pengusutan secara hukum kasus mega skandal dana talangan (bailout) Bank Century yang menelan kerugian negara Rp6,7 triliun, itu  merupakan rekomendasi Timwas Century.

"Tapi masalahnya terjadi tidak sinkronisasi, belum ada proses perkembangan hukum di KPK dengan limit waktu kerja timwas itu sendiri," kata Taufik.

Makanya, Taufik berharap ada sinkronikasi
Baik itu secara proses hukum maupun politis harus jelas

BACA JUGA: Revisi RUU KUHP dan KUHAP Rampung

"Jangan ada situasi seperti tersandera, kalau Century cepat selesai kita harus lakukan hal lain menyangkut pembangunanTidak hanya mengurus Century saja," katanya.

Ia mengatakan, Audir Forensi BPK itu harus sudah diselesaikan sebelum 23 Desember"Kita berharap lebih cepatKarena lebih cepat akan lebih baikPosisi sekarang sudah 80 persen," kata Taufik(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tangkap PNS Pemilik Rekening Gendut!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler