Timwas Century Mulai Menyerah

Selasa, 22 Maret 2011 – 20:03 WIB

JAKARTA - Sejumlah anggota Tim Pengawas Rekomendasi DPR untuk kasus Bank Century mulai mengungkap kejenuhannya dalam melaksanakan rapat-rapat TimwasHendrawan Supraktikno, anggota Timwas Century dari Fraksi PDI-P misalnya

BACA JUGA: FPDIP Tagih Janji Pemerintah Beresi Infrastruktur

Menurut dia, keengganan pemerintah dan ketidakjelasan lima pimpinan DPR dalam mengikuti rapat Timwas Century berakibat dia dan rekan-rekannya berniat "lempar handuk".

"Kalau pemerintah malas datang dan lima pimpinan DPR secara bergilir masing-masing wajib memimpin rapat juga malas datang, maka kami anggota Timwas ingin ramai-ramai lempar handuk sebagai simbol mengundurkan diri saja dan menyatakan pemerintah tidak mau mengusut kasus ini," tegas Hendrawan, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (22/3).

Sikap yang sama juga disuarakan oleh Anggota Timwas Century dari Fraksi Partai Demokrat (F-PD), Gede Pasek Suardika
Menurut Gede, selain Timwas, DPR juga telah membentuk tim kecil.

"Kan DPR juga membentuk Tim Kecil guna mengurus Rekomendasi DPR itu

BACA JUGA: PKS Nilai Sikap Kritisnya Sebabkan Isu-isu Miring

Di dalamnya juga ada anggota Fraksi PDI-P
Untuk apalagi Timwas sibuk rapat-rapat," kata Gede Pasek.

Gagasan Gede Pasek Suardika agar Timwas Rekomedasi DPR tidak usah rapat lagi disambut positif oleh rekan satu fraksinya, Sutan Bhatoegana

BACA JUGA: MPR Desak DPD Ajukan Draft Amandemen V UUD

Kata Sutan, Timwas Century tak perlu menggelar rapat setiap minggu.

"Tiga bulan sekali sajaSeluruhnya kita serahkan saja kepada aparat hukum untuk bekerja mengungkap kasus CenturyKalau rapat terus, kita juga capek," tegas Sutan.

Lebih jauh, Sutan mencontohkan dari beberapa kali rapat Timwas selalu dibatalkanPenyebabnya bermacam-macam, mulai dari tidak kuorumnya anggota Timwas yang hadir hingga absennya mitra kerja yang diundang"Sudah gitu, rapatnya hari RabuSeharusnya mereka kan bekerja," imbuhnya.

Walau sependapat agar Timwas tidak perlu rapat, Sutan tak sependapat jika Timwas Century dibubarkan saja"Nanti kita disangka terima duit," tukas Wakil Ketua Komisi VII DPR itu(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketum PPP Jangan Merangkap Menteri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler