Tinggalkan Robinho, Andalkan Tiga Debutan

Sabtu, 05 Maret 2011 – 11:11 WIB
TIDAK ada nama Robinho, Ronaldinho, ataupun Kaka dalam skuad timnas Brazil yang dipanggil untuk menghadapi Skotlandia pada 27 Maret nanti di Emirates Stadium, LondonPadahal, mereka sudah bermain reguler untuk klubnya.
   
Bahkan, Robinho selalu menjadi andalan AC Milan di lini depan

BACA JUGA: The Special One Kebal Kritik

Dia menjadi penopang duet Zlatan Ibrahimovic-Alexandre Pato
Menezes justru memanggil Pato dan Thiago Silva yang menjadi andalan Rossoneri, julukan Milan, di lini belakang.
   
Padahal, sejak Menezes menduduki kursi pelatih, Robinho kerapkali menjadi andalan di lini depan

BACA JUGA: Bukti Ambisi Phelps

"Dia terlalu sering bermain, kalau segalanya berjalan lancar, maka dia tetap akan dipanggil membela Brazil pada Copa America," jelas Menezes, seperti dikutip Canadian Press.
   
Lalu bagaimana dengan Ronaldinho yang rela pindah ke klub Brazil Flamengo demi kesempatan tampil bersama Brazil Sekarang dia menjadi pemain reguler di Flamengo
Bahkan, mantan playmaker Milan itu menjadi kapten Flamengo.
   
"Ronaldinho telah membuat banyak kemajuan sejak bergabung ke Flamengo

BACA JUGA: PSSI Pilih Konsultasi ke FIFA

Bila dia terus melanjutkan performa seperti itu, maka tak perlu diragukan lagi dia akan kembali membela timnas Brazil," ungkap mantan pelatih Corinthians itu.
   
Sedangkan, Kaka yang sudah kembali ke lapangan hijau, dianggap belum kembali ke performa terbaiknyaLagipula, di Real Madrid, posisi utama belum mampu diraih KakaDia masih kalah bersaing dengan Mesut Oezil.
     
Makanya, Menezes lebih memilih untuk menjajal sejumlah muka baru seperti gelandang Sao Paulo Lucas, Henrique (Cruzeiro), dan Jonas (Valencia)Setiap melakukan pemanggilan pemain, selalu ada muka baru yang dijajal Menezes.
   
Selain itu, dia juga kembali memanggil beberapa muka lama yang juga membela Brazil pada Piala Dunia 2010, tapi dalam beberapa laga uji coba ditinggalkannyaSeperti bek Inter Milan Lucio, Maicon (Inter), dan Elano (Santos).
   
Kekalahan dalam dua laga uji coba terakhir melawan Argentina 0-1 pada 11 November tahun lalu dan Prancis 0-1 pada 9 Februari lalu, membuat Menezes penasaranMereka ogah kembali menelan kekalahan pada laga uji coba melawan Skotlandia.
   
Apalagi, reputasi dan level Skotlandia levelnya masih jauh dibanding Samba, julukan BrazilPemanggilan beberapa pemain senior itu diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri skuad Brazil yang didominasi pemain muda(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... United Perpanjang Kontrak Duo Gelandang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler