Tinjau Titik Nol IKN Nusantara, Jenderal Listyo Didampingi Sejumlah Tokoh, Siapa Saja?

Jumat, 17 Juni 2022 – 15:06 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan puncak acara Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara di Titik Nol IKN Nusantara, Jumat (17/6). Foto: Dokumentasi Humas Mabes Polri

jpnn.com, PENAJAM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan puncak Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Jumat (17/6).

Jenderal Listyo menyampaikan kegiatan tersebut, seluruh elemen bangsa digandeng, mulai dari organisasi kepemudaan, mahasiswa, dan serikat pekerja atau buruh.

BACA JUGA: Kapolri Sudah Turun Tangan, AKBP Brotoseno Siap-Siap

Hari Bakti Kesehatan digelar secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia.

Berbagai kegiatan digelar, mulai dari vaksinasi yang ditargetkan di angka 1 juta dosis untuk booster.

BACA JUGA: Berpakaian Serba Hitam, Jenderal Listyo: Cukup Lengkap & Solid!

Kemudian, pelayanan kesehatan untuk berbagai macam keluhan dari masyarakat kurang lebih ada 22.665 pasien.

"Kami juga melaksanakan operasi celah bibir dan lelangit dengan capaian 918 pasien, donor darah 53.991 orang, operasi katarak 357," sebut Jenderal Listyo dalam keterangannya, Jumat (17/6).

BACA JUGA: Soal Kasus Brotoseno, Mahfud MD Punya Catatan untuk Kapolri

Dalam operasi celah bibir dan lelangit, lanjut Listyo, kegiatan itu mendapatkan rekor dengan peserta terbanyak yang dicatat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Eks Kabareskrim Polri itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, tenaga kesehatan yang tergabung dari berbagai instansi yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Saya juga melihat ada beberapa diikuti teman-teman dari OKP dan organisasi mahasiswa. Ini merupakan wujud sinergitas dan soliditas dari kami semua untuk masyarakat, khususnya yang saat ini membutuhkan perbaikan-perbaikan terkait kesehatannya," ujar Jenderal Listyo.

Menurutnya, adanya sinergitas dan soliditas antarelemen bangsa itu membuat Indonesia akan jauh lebih baik ke depannya, sehingga visi menuju Indonesia Emas 2045 bisa terwujud.

"Sekali lagi tentunya semangat ini terus kami gelorakan di Titik Nol IKN Nusantara ini. Kami memandang ke depan bahwa Indonesia jauh menjadi lebih baik untuk bisa mencapai visi untuk menuju Indonesia Emas 2045," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Listyo menyaksikan penandatanganan komitmen bersama elemen bangsa, yakni pemuda, mahasiswa, dan buruh untuk sama-sama mengawal dan menuntaskan pembangunan IKN Nusantara.

"Hari ini hampir seluruh elemen bangsa, dari organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, dan juga sebagian besar serikat pekerja atau buruh juga ikut hadir, tentunya menjadi komitmen kami. Adanya komitmen penandatanganan ini, sebagai wujud dukungan untuk keberlanjutan dari IKN," ujar mantan Kapolda Banten itu.

Listyo juga mengatakan penandatanganan bersama elemen bangsa itu merupakan komitmen dari generasi penerus bangsa agar melanjutkan semangat dan cita-cita dari pembangunan IKN Nusantara.

"Pembangunan ini tentunya berjalan dengan waktu yang panjang. Kami di sini, Kapolri, Pangdam, Kapolda, PJU, tentunya mengawal kebijakan ini. Selanjutnya rekan-rekan generasi muda inilah yang tentu melanjutkan dan mengawal sampai tuntas," pungkas Listyo. (cr3/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Jokowi Sudah Setuju, Dankor Brimob Bakal Diisi Jenderal Bintang 3


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler