Titik Bongkar Soal Unas Dijaga Ketat

Minggu, 17 April 2011 – 03:33 WIB

BEKASI BARAT – Menjelang kedatangan lembar soal dan jawaban Ujian Nasional (Unas), persiapan tampak di SMKN 1, Bintara, Bekasi BaratDi sekolah ini salah satu lokasi tempat titik bongkar soal Unas untuk tingkat SMK.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Bekasi Mochamad Bo"an mengatakan juga telah mempersiapkan dua ruangan untuk menyimpan soal Unas tersebut

BACA JUGA: Distribusi Soal Unas Dikawal Polisi

“Kita gunakan ruangan lobby dan ruang lab komputer,” katanya kepada Radar Bekasi, Sabtu (16/4).

’’Dua ruangan itu tadi yang cukup memenuhi kriteria tempat penyimpanan soal dari segi keamanan dan ukuran ruangan
Soal untuk semua rayon akan disimpan di lobby utama sekolah yang mempunyai pengaman terali besi pada jendela dan pintunya sedangkan untuk soal sub rayon 1 akan kita simpan,” ucapnya.

Bo"an memaparkan soal-soal untuk SMK tiba sekitar pukul 09.00

BACA JUGA: Dewan Monitoring Unas

“Setelah dari SMAN 2 semua soal SMK akan diantar ke sini,” katanya


Pengamanan pun dilakukan maksimal dengan melibatkan kalangan independen

BACA JUGA: Jangan Mau Dirayu Bocoran Soal

Bo"an menambahkan, sesuai jadwal yang ditetapkan, nantinya naskah soal diserahkan ke subrayon dengan melibatkan tim independen.

’’Sesuai arahan Disdik, kita bekerja sama dengan polisiTim independen sendiri terdiri dari perguruan tinggi hinggaKunci ruangan soal juga nantinya akan dipegang oleh pengawas dan polisi jadi tidak sembarangan orang bisa masuk,” ungkapnya.

Untuk tenaga keamanan, Bo"an merinci pihaknya bekerjasama dengan kepolisian dan dibantu tim satpam’’Polisi rencananya ada empat, dibantu keamanan sekolah berjumlah empat orang sampai tanggal 20 April,” paparnya.

Saat Radar Bekasi menyambangi sekolah yang terletak di Jalan Bintara 8, Bekasi Barat tersebut terlihat beberapa staf sekolah tengah merapihkan ruangan yang akan dijadikan tempat penyimapanan soal

Hal yang sama juga tampak di titik bongkar utama yaitu SMAN 2 Bekasi, kemarinRuangan yang sebelumnya masih terisi barang-barang telah dirapihkan dan kosong guna menyambut kedatangan soal dan lembar jawaban tersebut.

Panitia UN di SMAN 2 Bekasi juga telah melakukan persiapan dengan menempelkan kartu ujian dan kode paket soal untuk mempermudah pembagian soal yang terbagi atas lima paket A, B, C, D, E(lan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 25 Siswi Tak Ikut UN, Terlibat Pidana dan Hamil Muda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler