TNI AD Dikerahkan Bantu KPU Distribusi Logistik Pemilu

Minggu, 06 April 2014 – 17:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) menyatakan kesiapannya untuk membantu berlangsungnya penyelenggara pemilu 2014.

Agar Pemilu 2014 berlangsung aman, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Budiman memerintahkan jajaran TNI AD dan panglima daerah militer (Pangdam) untuk membantu kepolisian dalam mengamankan pemilu.

BACA JUGA: Jelang Coblosan, Aceh dan Sulsel Perlu Pengamanan Lebih

"Untuk pengamanan pasukan BKO (Bawah Kendali Operasi) ke kepolisian harus dipersiapkan peralatannya agar berjalan secara optimal pada saat pelaksanaan kampanye dan sesudahnya," ujar Jenderal Budiman di Mabes AD, Jakarta, Minggu (6/4).

Di samping itu, Jenderal Budiman juga memerintahkan jajaran TNI di seluruh Indonesia agar membantu KPU dalam mendistribusikan logistik pemilu. Menurutnya, sejumlah peralatan termasuk helikopter milik TNI AD sudah disiapkan.

BACA JUGA: PD Terlempar dari Tiga Besar, PKS Jadi Juru Kunci

"Kerahkan Babinsa, Danramil, Dandim semuanya kita kerahkan. Sisanya siagakan untuk membantu pelaksanaan tugas," terang dia.

Hal itu dipintanya mengingat ada beberapa daerah yang sulit dijangkau untuk mendistribusikan logistik Pemilu. Seperti di kawasan Indonesia Timur. "Ada masalah distribusi logistik karena kondisi geografis. Jadi harus dikawal," tegasnya.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Jangan Pilih Prabowo dan Wiranto

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekjen PDIP Harapkan SBY Berani Penuhi Panggilan Bawaslu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler