TNI-Polri di Malinau Tunjukkan Kekompakan Jaga Perbatasan RI

Selasa, 03 Februari 2015 – 09:38 WIB
Anggota TNI dan Polri yang bertugas mengamankan wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Malinau, Kaltara, usai apel gabungan, Senin (2/2). Foto: Widayat/Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com - MALINAU - Personel TNI dan Polri khususnya yang bertugas di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menunjukkan kekompakannya mengamankan wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Seperti yang terlihat dalam apel gabungan Senin (2/2) pagi,. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Batalyon Infanteri 614/Raja Pandhita di Desa Belayan Kecamatan Malinau Utara yang dipimpin langsung Komandan Yonif 614/Raja Pandhita Letkol Danie Hendra, dihadiri Kapolres AKPB Joko Heri Purwono dan Dandim 0910/Malinau Letkol  Agus Bhakti berserat sejumlah perwira di lingkungan Polres, Kodim, Yonif dan Brimob.

BACA JUGA: Pemulung Temukan Mayat Bayi Masih Berari-Ari

Usai apel bersama, Dandim 0910/Malinau Letkol Agus Bhakti menegaskan, kegiatan ini sebelumnya pernah dilaksanakan dan sempat terputus sehingga saat ini mulai digiatkan kembali. Kegiatan ini sifatnya rutin dan merupakan integrasi antara TNI dan Polri di lapangan itu solid dan kompak. Sehingga tidak ada anggapan bahwa TNI dan Polri tidak kompak, walaupun dalam pelaksanaan tugasnya itu berbeda.

“Kita (TNI-Polri, Red.) satu. Kita ini adalah aparat keamanan dan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya tupoksinya meskipun tugas berbeda-beda. Tetapi pada intinya  untuk ketertiban dan kesejahteraan masyarakat di wilayah perb atasan dan pedalaman,” ungkap Dandim dilansir Radar Tarakan (Grup JPNN.com), Selasa (3/2).

BACA JUGA: 20 PSK Kena HIV/Aids Masih Aktif Layani Pria Hidung Belang

Menurut Dandim, dirinya bersama Kapolres, Danyon 614/Raja Pandhita  dan Danbrimob sudah merencanakan kegiatan bersama lainnya seperti olah raga bersama, kerja bakti dan lainnya demi memperkuat kekompakan TNI-Polri.

“Termasuk juga menggelar hiburan bersama, kegiatan keagamaan dan sebagainya,” tegas Dandim Agus Bhakti.

BACA JUGA: Pengakuan Sopir Alphard yang Menyeruduk di Bandara Juanda

Kapolres Malinau AKPB Joko Heru Purwono menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyatukan kekuatan antara TNI-Polri yang ada di Kabupaten Malinau. Karena kekuatan TNI dan Polri merupakan pilar utama persatuan dan kasatuan bangsa. Kemudian merupakan kekuatan keamanan, sebab TNI dan Polri sudah teruji dalam hal loyalitas dan dedikasi kerjanya untuk bangsa dan negara ini.

Dia menegaskan, adanya kebersamaan dan kekompakan seperti ini sangat dipastikan tidak akan terjadi gesekan antara anggota TNI dan Polri.

“Kalau sudah kompak dan sudah bersama, tidak akan mungkin terjadi gesekan dan tidak mungkin timbul konflik,” pungkasnya.(ida/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ucapan Amplop Adik Bupati Bikin Panas Anggota Dewan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler