Toko Miras Dibobol 6 Pria, Satu Ditangkap

Senin, 25 Juli 2016 – 05:19 WIB
Salah seorang pelaku pencurian toko miras (kanan) diamankan polisi. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - BIAK - Aksi pencurian di sebuah toko yang beralamat di Distrik Samofa Biak, Sabtu (23/7) akhir pekan kemarin, berhasil digagalkan.

Dari enam pelaku, satu di antaranya berhasil diamankan saat kejadian. Dua karton minuman keras jenis Vodka, dan sembilan botol Mansion House, beserta blender, minuman kopi sachetan satu karton dan satu karton makanan ringan yang sempat digasak, berhasil diamankan.

BACA JUGA: Sempat Transfer Rp 750 Juta Sebelum Dikubur Hidup-hidup

Keenam pria itu dikabarkan telah mengincar ruko tersebut dua minggu sebelumnya. Setelah di survei ternyata ada jalan masuk tapi harus melalui lantai dua. Kenekatan itu muncul, mereka berenam pada pukul 4 dini hari membawa tangga ke target lokasi. Berbekal tangga itu dan alat cungkil seadanya aksi mereka pun berjalan lancar. 

Mereka berenam berbagi tugas, ada tiga orang yang bertugas di bawah untuk menangkap hasil jarahan, tiga orang lainnya bertugas membobol jendela lantai dua. 

BACA JUGA: Wanita Muda yang Diperkosa Sopir Angkot Ternyata Teman Sekampung

Licik namun kurang cerdik, pelaku yang telah berhasil membobol dan masuk langsung mengunci kamar rumah korban. Korban yang telah sadar pun tak mampu berkutik keluar kamar. Namun keleluasaan pelaku menggasak barang toko tidak berlangsung lama, dari dalam kamar, korban langsung menelepon saksi. Salah seorang petugas Faisal pun datang ke toko dan memang melihat ada aksi pencurian.

Faisal meneriaki para pelaku. Akhirnya mereka kabur. Satu orang tertangkap dan berhasil diamankan di Polsek Biak Kota. Sedangkan 5 orang lainnya masih dalam tahap pengajaran pihak kepolisian. "Kasus ini sudah kami tangani dan kelimanya sedang dikejar. Barang bukti telah kami amankan," singkatnya. (il/adk/jpnn)

BACA JUGA: Akhirnya Ketangkap Juga Maling Motor di 10 TKP Ini, Yuk Lihat Mukanya...

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengaku Tentara, Menipu Sana-sini, Rasain!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler