Tolak Arsenal, Luiz Gustavo Ke Wolfsburg

Sabtu, 17 Agustus 2013 – 08:10 WIB

jpnn.com - WOLFSBURG-Gelandang tim nasional Brasil Luiz Gustavo akhirnya memutuskan harapan Arsenal. Pemain berusia 26 tahun itu sudah resmi mengikat kontrak selama lima tahun bersama tim Bundesliga WFL Wolfsburg.

Die W'lfe-julukan Wolfsburg- memenangkan pertarungan untuk mendapatkan tanda tangan Gustavo dari Bayern Muenchen. Mereka mengalahkan Arsenal dan Napoli yang juga sangat berminat pada Gustavo.

BACA JUGA: ISL Molor Sampai 15 September

"Pemain 26 tahun itu akan bersama tim sampai 2018. Perkenalan pemain secara resmi akan dilakukan hari ini," tulis pernyataan resmi Wolfsburg di situs resmi klub. Gustavo dibeli dengan harga 17 juta pounds (Rp 273,4 miliar).

Memang, mantan gelandang 1899 Hoffenheim tersebut tidak mendapatkan tempat di skuad Bayern musim ini. Kedatangan Thiago Alcantara dari Barcelona dan Mario Gotze dari Borussia Dortmund membuat posisi Gustavo di lini tengah terjepit.

BACA JUGA: Tunda Pertemuan Sampai Usai Lebaran

"Saya ingin bermain di Piala Dunia tahun depan. Jadi saya harus bermain reguler," ucap Gustavo kepada Kicker.  Gustavo akan langsung bermain saat Wolfsburg berhadapan dengan Schalke 04 di kandang sendiri Volkswagen Arena malam ini.

Bergabungnya Gustavo ke Wolfsburg kabarnya membuat Arsene Wenger, manajer Arsenal sangat frustrasi. Apalagi buruan utamanya seperti bintang Liverpool Luis Suarez hampir juga dipastikan gagal.

BACA JUGA: Masih Ingin Datangkan Pemain

Sebelumnya, The Gunners juga sangat dekat untuk mendaratkan Gonzalo Higuain dari Real Madrid. Namun negosiasi yang dibangun sejak lama hancur berantakan karena striker Argentina tersebut memilih pindah ke Napoli dengan harga 34,5 juta pounds (Rp 560,4 miliar).

Dalam bursa musim panas sejauh ini, Arsenal memang gagal total di pasar pemain. Hanya Yaya Sanogo, 20 tahun, satu-satunya pemain yang bisa dihadirkan Wenger. Itupun dengan status gratis dari Auxerre.

Kedatangan Gustavo merupakan ambisi besar Wolfsburg untuk kenbali ke jajaran elit Bundesliga. Sejak menjadi kampiun pada 2009 silam, Wolfsburg tidak pernah lagi menjadi penantang utama tim. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldinho Punya Kebiasaan Ngeseks Sebelum Main


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler