Tommy Kian Tak Terhenti

Jumat, 14 Juni 2013 – 21:18 WIB
Tommy Sugiarto. FOTO: Ricardo / JPNN
JAKARTA- Tommy Sugiarto semakin tak terhenti. Anak juara dunia 1983, Icuk Sugiarto tersebut sukses menjejakkan kaki di semifinal Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Tiket tersebut didapat setelah Tommy menjungkalkan wakil India, Gurusaidutt RMV di babak perempat final lewat pertarungan rubber set dengan skor 19-21, 21-11, 21-10 dalam laga yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/6).

jpnn.com - Kemenangan itu sekaligus menjadi lanjutan sensasi yang dibukukan Tommy. Sebelumnya, dia juga berhasil mengalahkan peringkat dua dunia asal Tiongkok, Chen Long. Di babak semifinal nanti, Tommy akan ditantang wakil Jerman, Marc Zwiebler.

Tommy mengungkapkan, dirinya sebenarnya bisa memenangi pertandingan tersebut dua set langsung. Namun, di set pertama, Tommy mengaku terburu-buru. Dia ingin secepatnya membungkus set pertama dengan kemenangan.

BACA JUGA: Greysia: Kami Akan Buang Kritik Negatif

“Saya memang ada peluang. Namun, saya kurang tenang. Apalagi lawan juga lebih agresif. Saya malah tampil terburu-buru,” terang Tommy dalam sesi press conference setelah pertandingan.

Untungnya, Tommy sanggup menguasai keadaan. Di set kedua, dia mampu mengendalikan emosinya. Tommy tampil lebih tenang. Hasilnya, dia sukses menang mudah. Strategi yang sama juga dilakukan di set ketiga.

BACA JUGA: Ganda Putri Juga Tak Tersisa

Di set penentuan, ketenangan Tommy semakin teruji. Instruksi pelatih juga berhasil dijalankan dengan baik. Ketika tak bisa menembus defense lawan, Tommy mengaku mencoba untuk tetap tenang.

“Dari set kedua, saya sudah tenang. Di set ketiga, saya jauh lebih tenang. Pelatih mengatakan agar saya lebih sabar lagi,” ujar Tommy. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Saina Nehwal Tersihir Pesona Taufik Hidayat


BACA ARTIKEL LAINNYA... Owi Ngebut Tambah Investasi Properti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler