Tooop!! Ibu Muda Dijambret, Kejar, Dekat, Tabrak

Jumat, 19 Februari 2016 – 10:15 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - MALANG - Nurul Hidayah (35), ibu rumah tangga asal asal Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Malang terbilang nekat. Dia berani mengejar pelaku penjambretan. Tanpa pikir panjang, Nurul berani menabrakkan motornya ke pelaku.

Rabu (17/2) malam, Nurul berkendara seorang diri dengan menaiki motor matic. Ketika itu dia melintas di Jalan Tutut, Kecamatan Kedungkandang.

BACA JUGA: Bang Ipul Stres...Menyesal

Saat keluar seorang diri, Nurul tidak sadar jika dibuntuti pengendara lain. Pengendara itu menaiki sepeda motor Suzuki Satria FU. Dengan identitas pengendara Agus Prasetyo (28), warga Desa Rembun, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Kemudian Agus memepet kendaraan Nurul dari sebelah kiri. Dia langsung menarik tas Nurul yang 'dicangklongkan' di bahu kiri. Tas tersebut ditarik dengan kencang hingga Nurul terjatuh.

BACA JUGA: RIP..Sebulan Berjuang, Polisi yang Ditembak Bandar Narkoba Itu Akhirnya Berpulang

Setelah mengambil tas itu, Agus melajukan kendaraannya dengan kencang ke arah barat. Sementara Nurul yang terjatuh langsung berdiri dan juga melajukan kendaraannya. Dia langsung mengejar penjambret yang telah mengambil tasnya.

Saat sudah dekat dengan pelaku, Nurul kemudian menabrakkan kendaraannya. Sehingga keduanya sama-sama terjatuh. Saat itu Nurul secara spontan kemudian berteriak minta tolong.

BACA JUGA: Saipul Jamil, Modal Gocap Minta Pijat Plus-plus

Ketika itu warga pun kemudian berdatangan. Tanpa ampun Agus langsung dijadikan bulan-bulanan massa. Sehingga wajahnya babak belur karena dipukuli warga sekitar.

Tidak lama kemudian anggota polisi dari Polsek Kedungkandang datang ke lokasi tersebut. Agus kemudian diamankan dari amukan warga. Dia kemudian dibawa ke polsek untuk menjalani pemeriksaan.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni mengungkapkan, dari pemeriksaan sementara, pelaku sudah melakukan aksi penjambretan lebih dari satu kali. Bahkan bisa hingga dua kali beraksi dalam seminggu. ”Dia berangkat habis Magrib dari rumah karena memang niat hendak melakukan penjambretan,” ujarnya, seperti dikutip dari Radar Malang, Jumat (19/2).

Nunung melanjutkan, untuk barang bukti yang diamankan adalah sepeda motor Suzuki Satria FU dengan Nopol N 6803 IF. Itu adalah sarana yang digunakan pelaku. ”Untuk tas sendiri berisi uang Rp 185 ribu,” jelasnya.

Atas kejadian ini, dia mengimbau agar para perempuan berhati-hati ketika keluar rumah. Dan mereka harus selalu waspada dengan tidak menaruh tas di belakang (di punggung). ”Termasuk juga tidak menggunakan perhiasan yang mencolok,” paparnya. (zuk/c2/lid/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Si ABG Digarap Saat Tidur di Kamar Asisten Saipul Jamil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler