Torres ke Chelsea, Carroll ke Liverpool

Rabu, 02 Februari 2011 – 15:54 WIB
TRANSFER - Fernando Torres dengan kostum Chelsea. Foto: Soccer Equipment Reviews/internet.
LONDON - Bursa transfer musim dingin Eropa 'memanas' di hari penutupan, kemarin (1/2)Itu terjadi di Inggris ketika Chelsea memenuhi ambisinya memboyong Fernando Torres dari Liverpool

BACA JUGA: Cruyff: Jangan Coret Dulu Real

The Blues - sebutan Chelsea - menggelontorkan 50 juta pounds atau setara Rp 710 miliar (kurs 1 pounds setara Rp 14.212, Red) untuk pahlawan Spanyol di Euro 2008 itu.

Dengan banderol itu, Torres menahbiskan diri sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola Inggris
El Nino - julukan Torres - mengalahkan 32,5 juta pounds (Rp 461 miliar) milik Robinho ketika diakusisi Manchester City dari Real Madrid tiga tahun lalu.

Banderol Robinho kini melorot sebagai termahal ketiga di Inggris setelah disalip Andy Carroll yang digaet Liverpool dari Newcastle United juga tepat di deadline day

BACA JUGA: Pemain Seleksi Persebaya Out

Untuk mendapakan striker masa depan timnas Inggris itu, The Reds - sebutan Liverpool - merogoh kocek 35 juta pounds (Rp 497 miliar).

Keputusan Torres meninggalkan Liverpool sebenarnya sudah diprediksi bakal terjadi
Setelah frustrasi karena gagal meraih gelar bersama Liverpool selama empat tahun terakhir, hengkangnya Rafael Benitez di akhir musim lalu menggoyahkan loyalitas Torres kepada The Reds.

Hanya, tidak disangka apabila striker 26 tahun akhirnya memilih Chelsea yang notabene rival Liverpool

BACA JUGA: Stoner-Lorenzo Mulus, Rossi Buruk

"Bergabung dengan Chelsea adalah langkah maju dalam karir sayaSaya merasa musim lalu saya gagal memenuhi ambisi saya sebagai pesepak bola," kata Torres sebagaimana dilansir Chelsea TV.

"Kini, saya telah bergabung dengan tim di level teratas karena tidak ada level di atas ChelseaSetiap musim, Chelsea memiliki peluang juaraAnda tidak bisa membuang kesempatan bergabung dengan tim seperti itu," tambah pemain yang dikontrak Chelsea hingga 2016 itu.

Ujian besar sudah menanti TorresSebab, Chelsea akan menghadapi Liverpool akhir pekan ini (6/2)Laga di Stamford Bridge itu berpeluang menjadi debut Torres mengenakan kostum nomor sembilan The Blues"Situasinya tidak tepat bagi saya, tapi kita lihat saja apa yang akan terjadiJika saya mendapat kesempatan bermain, saya akan tampil sebaik mungkin dan berharap bisa mencetak gol," jelas striker yang mengemas 81 gol dalam 142 laga bersama Liverpool itu.

Di kesempatan terpisah, Chairman Chelsea Bruce Buck menyatakan apabila keputusan merekrut Torres merupakan misi lamaBuck juga menyangkal tudingan panic buying, dengan menyebut klubnya mendapatkan Torres karena memiliki hubungan transaksi bagus dengan Liverpool musim ini.

Di awal musim, kedua tim 'saling bertukar pemain'Chelsea mendapatkan Yossi Benayoun, sedangkan Liverpool mendapatkan Joe Cole"Bisa mendapatkan pemain seperti Fernando Torres, memiliki keuntungan di dalam maupun di luar lapangan," ujar Buck kepada Daily Mail.

Sementara di Liverpool, hengkangnya Torres direspons negatif Liverpudlians atau sebutan fans Liverpool dengan menyebut mantan striker Atletico Madrid itu sebagai pengkhianatSebagian Liverpudlians merefleksikannya dengan membakar kostum nomor sembilan milik Torres di markas latihan Liverpool, MelwoodHanya, Torres telah meninggalkan Melwood beberapa jam sebelumnya dengan helikopter menuju London(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panpel SEAG Akui Promosi Masih Lemah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler