Torres Mandul Selama 790 Menit

Jumat, 08 April 2011 – 13:17 WIB
LONDON - Fernando Torres terus melanjutkan periode mandulnya di ChelseaKetika diturunkan selama 90 menit dalam laga melawan Manchester United, di leg pertama perempat final Liga Champions, bukannya menyumbangkan gol, striker timnas Spanyol itu malah mendapat kartu kuning.

Manajer Chelsea Carlo Ancelotti menduetkan Torres dan Didier Drogba di lini depan

BACA JUGA: Daniel Ogah Remehkan Bontang FC

Hasilnya, tidak ada gol yang tercipta, selain hanya sederet peluang berbahaya
Pada menit ke-70, Drogba diganti Nicolas Anelka, tapi tetap tak ada perubahan.

Sejak bergabung ke The Blues - julukan Chelsea - Torres memang sama sekali belum pernah mencetak gol

BACA JUGA: Maung Mainkan Pilar Muda

Padahal, dia kerap dimainkan sebagai striker utama Chelsea
Terhitung, dia sudah bermain dalam 12 laga

BACA JUGA: Piala Indonesia Mundur Juni

Dengan kata lain, menurut Marca, Torres sudah mandul selama 790 menit.

Bukan hanya gagal mencetak gol, performa Torres juga tidak begitu meyakinkanSecara statistik, Torres hanya melepas tiga tembakan ke arah gawang dan satu tembakan melencengAda pun peluang emasnya pun hanya dua peluang.

Tembakannya pada menit ketujuh, masih tepat ke arah kiper gaek United, Edwin van der SarKemudian, peluang emas lainnya hanya membentur tiang gawangMeski begitu, Ancelotti tetap mempertahankan Torres di lapangan.

Sampai saat ini, Ancelotti agaknya masih sabar dengan performa TorresTapi sampai kapan itu berlangsung? "Kami tetap percaya diriDia (Torres) juga masih memiliki kepercayaan diri, dan dia akan segera mencetak gol," bela Ancelotti, seperti dikutip Sky Sport.

"Saya sengaja ingin memainkan gaya berbedaDrogba telah bekerja keras setelah bermain 90 menit pada laga sebelumnyaMakanya, saya lebih memilih mempertahankan Torres selama 90 menit di lapangan," ujar mantan pelatih AC Milan itu.

Boleh saja Carletto - sapaan Ancelotti - masih sabarTetapi apakah fans Chelsea dan owner Chelsea, juga masih sabar dengan terus mandulnya mantan penyerang Liverpool itu? Pasalnya, sebagai striker, tolok ukur performa adalah gol.

Apalagi dengan nilai transfer sebesar 50 juta pounds atau setara Rp 701 miliar, membuat tuntutan kepada Torres lebih besar lagiKehadiran Torres juga memaksa Ancelotti mengorbankan pemain yang sebelumnya cukup subur, seperti Florent Malouda atau Salomon Kalou.

Sebelum kedatangan Torres, Ancelotti sering memainkan tiga striker di lini depanMaluoda dan Kalou sering menjadi pendamping Drogba atau Anelka dari sayapMaluoda mencetak sembilan gol, dan Kalou sudah tujuh gol di Premier LeagueSayang, begitu Torres datang, mereka harus ditepikan(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertandingan Molor, Asisten Wasit Kejang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler