Traesch Perpanjang Daftar Cedera

Rabu, 26 Mei 2010 – 12:06 WIB
CEDERA - Gelandang tim Jerman, Christian Traesch, saat dipapah oleh ofisial tim lantaran cedera, serta akhirnya dipastikan harus absen di PD 2010. Foto: AFP/FIFA.com.
FRANKFURT - Kekuatan Jerman kembali tereduksiGelandang Christian Traesch menjadi pemain ketiga setelah kiper utama Rene Adler dan kapten Michael Ballack, yang dipastikan out dari skuad yang dibawa Joachim Loew ke Afrika Selatan (Afsel)

BACA JUGA: Menguji Formasi, Atur Strategi, Jaga Kondisi!

Dia harus meninggalkan camp latihan timnas di Eppan, Italia Utara, akibat cedera engkel kanan.

Traesch mendapatkan cedera itu dalam laga ujicoba melawan klub lokal South Tirol
Sebenarnya, laga itu hanya sparring ringan, dan Traesch tidak berbenturan dengan pemain lain

BACA JUGA: Tetap Bertaji Tanpa Messi

Dia hanya salah posisi ketika jatuh
Namun, cedera yang diderita gelandang VfB Stuttgart berusia 22 tahun itu ternyata cukup parah

BACA JUGA: Tertahan Tembok Ranking 117 Dunia

Dia divonis harus istirahat selama enam pekan.

"Memang benar, Christian Traesch tidak bisa membela Jerman dalam PD 2010Ini kehilangan besar, dan kami sangat menyesal," ungkap asisten pelatih Jerman, Hans-Dieter Flick, dalam konferensi pers resmi yang dikutip Associated Press.

Menurut Flick, Loew tidak akan mencari pengganti buat TraeschSaat ini saja, dalam camp latihan Jerman di Eppan masih ada 25 pemainDua dari mereka harus dicoret untuk memenuhi kuota 23 pemain yang boleh dibawa ke AfselDaripada memanggil pemain lain untuk dicoret lagi, Loew memilih fokus membangun tim dari pemain yang sudah ada.

"Tidak ada nominasi pemain lain untuk menggantikan dia," tegas Flick"Memang kami punya beberapa opsi terkait banyaknya pemain cederaYang jelas, sudah ada pemain yang bisa menggantikan perannya (Traesch, Red)Dennis Aogo dan Heiko Westermann biasa main di posisi yang sama dengan diaJadi, tidak ada masalah," lanjut eks pelatih TSG Hoffenheim itu.

Traesch jelas bukan pemain yang bakal diplot sebagai starter di AfselDia dipersiapkan untuk menjadi pelapis di sektor gelandang sayap kiriNamun, dengan cederanya Ballack dan naiknya Sami Khedira sebagai pemain inti, stok pemain cadangan untuk sektor tengah semakin tipisJika posisi dia digantikan oleh Aogo maupun Westermann, permainan Jerman bakal lebih defensif, karena kedua pemain tersebut lebih terbiasa beroperasi sebagai bekNamun, Flick menepis kekhawatiran itu.

"Sebagai tim yang layak tampil di turnamen sekaliber PD, pastinya kami punya koleksi pemain yang fleksibel, dan bisa dimainkan di posisi manapun," kata Flick"Dengan Adler, Ballack dan Traesch keluar dari tim, rasanya kami sudah cukup terhukumJadi kami tidak akan menambah beban dengan mencari pemain penggantiLagipula, kami tidak bisa memilih kapan pemain harus cederaKami hanya harus mengantisipasinya," imbuhnya(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meski Cedera, Messi Masih Cetak Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler