Tragedi Gereja St Lidwina, Ketua MPR: Hentikan Adu Domba!

Minggu, 11 Februari 2018 – 16:50 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyesalkan serangan terhadap pastor dan jemaat Gereja St Lidwina Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2) pagi.

Sejumlah orang mengalami luka-luka akibat sabetan senjata tajam oleh pelaku. "Setelah penyerangan terhadap ustaz beberapa waktu lalu, sekarang pastor dan gereja diserang. Gerakan yang ingin mengadu domba umat beragama ini harus segera dihentikan," kata Zulkifli di Jakarta, Minggu (11/2).

BACA JUGA: Gereja Diserang Lagi, DPRD Ajak Warga Jogja Ora Wedi

Zulkifli mengimbau seluruh umat beragama untuk tetap kondusif, tenang dan mempercayakan penanganan kasus pada kepolisian. "Aparat kepolisian sedang bekerja mengungkap kasus ini. Mari tetap menahan diri," ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk waspada terhadap upaya pihak pihak yang ingin mengadu domba umat beragama. "Siapa pun yang ingin memecah belah persatuan dan kebinekaan harus bersama-sama dilawan," katanya.

BACA JUGA: Kekerasan Terhadap Pemuka Agama Tamparan Bagi Pemerintah

Seperti diketahui, pelaku berhasil dilumpuhkan setelah timah panas menembus perutnya. Pelaku dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis. (boy/jpnn)

BACA JUGA: MUI Sesalkan Aksi Penyerangan di Gereja St.Lidwina

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buya Syafii Prihatin dengan Serangan Gereja St Lidwina


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler