Tragis! Dihantam Persija, PSM Perpanjang Tren Negatif

Rabu, 08 Desember 2021 – 09:50 WIB
Pemain PSM Makassar Anco Jansen (kiri) berduel dengan bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, SOLO - PSM Makassar yang belum mendapat kemenangan dalam empat laga terakhir kembali menelan pil pahit setelah takluk dari Persija Jakarta pada pekan ke-16 Liga 1 2021/22 di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/12) malam.

Turun tanpa Willam Pluim, Juku Eja -julukan PSM- menyerah 0 - 3 dari Macan Kemayoran.

BACA JUGA: Banjir Tendangan Bebas Warnai Hasil Imbang PSS Sleman Vs Persipura Jayapura

Jalannya Pertandingan

PSM langsung mendapat tendangan sudut pada menit pertama, disusul oleh tendangan dari dalam kotak penalti oleh Ilham Udin yang masih bisa diblok bek Persija.

BACA JUGA: PSS Diimbangi Persipura 1-1, Dejan Antonic Bilang Begini

Pasukan Angelo Alessio yang sedang melakoni laga tandang balik menggertak. Pada menit ke-9, aP membalas melalui sundulan dari salah satu pemainnya yang masih melambung.

Sepuluh menit setelah peluang tersebut, kedua tim bermain ngotot.

BACA JUGA: Persib Dipermalukan Arema FC 0-1: Poin Kesalip, Posisi Melorot

Masuk menit 23', sebuah tendangan keras dari dalam kotak penalti dilepaskan pemain Persija Adrianus Dwiki. Namun, kiper PSM Hilman Syah dengan sigap menepis bola tersebut.

Peluang baru kembali tercipta menit 42'. Pemain sayap kanan PSM Makasar, M. Rizky Eka mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah berhasil mengelabui bek Persija lewat umpan satu-dua dengan Anco Jensen.

Sayang, peluang itu gagal dikonversi menjadi gol. Alhasil, skor kacamta bertahan hingga turun minum.

Memasuk babak kedua, Persija Jakarta langsung mendapat tendangan sudut menit 47'. Umpan Riko ke kotak penalti berhasil di sambar Marco Simic dengan kakinya. Sayang, sontekan penyerang nomor punggung 9 itu masih melebar.

Persija akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-55 melalui tendangan first time dari Marco Simic .

Bomber asal Kroasia itu lolos dari penjagaan pemain PSM. Tanpa ampun, Simic langsung menghujamkan bola umpan Rohit Chand ke gawang PSM yang dijaga Hilman.

Tak beselah lama setelah gol itu, Pelatih Persija Angelo Alessio menarik keluar Adrianus Dwiki dan memasukkan Braif Fatari.

Tak mau kalah, Pelatih PSM Syafril Usman merespons dengan mengganti dua pemain sekaligus pada menit 59'. Ilham Udin dan Bektur Talgat ke luar, masuk Fajar Handika dan Yance Sayuri.

Empat menit berselang setelah pergantian itu, Persija justru berhasil menambah keunggulan melalui tendangan mendatar yang dilesatkan Osvaldo Haay.

PSM kembali bereaksi dengan melakukan pergantian pemain pada menit 68'. Rasyid Bakri dan M. Rizky Eka ke luar digantikan Saldi dan Ikhwan Azka.

Unggul dua gol, anak-anak Jakarta makin percaya diri menyerang. Mereka hampir menambah gol melalui aksi Riko Simanjuntak pada menit ke-73.

Sayang, tendangan yang mengarah ke sudut kanan itu berhasil ditepis Hilman dan hanya berbuah tendangan sudut.

Hingga menit 80', PSM masih kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Di momen-momen itulah Persija kembali menambah keunggulan lewat pemain pengganti Braif Fatari.

Gol tersebut sekaligus menutup laga dengan skor 3-0 kemenangan Persija.

Hasil tersebut membuat Persija Jakarta naik satu setrip ke posisi delapan menggeser Persita Tanggerang. Macan Kemayoran mengemas 24 angka, unggul tiga poin dari Pendekar Cisadane.

Sementara itu, PSM Makasar terlempar dari 10 besar klasemen. Juku Eja terdampar di posisi 11 dengan koleksi 19 poin. (mcr21/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Romensy Augustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler