Trofi Pertama Leonardo, Penutup Manis Musim Ini

Senin, 30 Mei 2011 – 12:32 WIB
GOL - Samuel Eto'o melepaskan tendangan yang melewati kiper Palermo, Salvatore Sirigu, dan menghasilkan gol, demi membawa Inter Milan meraih trofi Coppa Italia, di Stadion Olimpico Roma, Minggu (29/5) malam. Foto: AP Photo/Gregorio Borgia.
ROMA - Lagi-lagi, striker Kamerun Samuel Eto'o, membuktikan dirinya sebagai sosok vital di berbagai laga penting Inter MilanDua gol yang dicetaknya untuk Nerazzurri - julukan Inter - ke gawang Palermo, Minggu (29/5) malam atau dinihari tadi WIB di Roma, yang membuat Inter mempertahankan trofi Coppa Italia, jadi bukti tak terbantahkan.

Secara keseluruhan, Inter sukses menekuk Palermo 3-1 di malam penutup musim kompetisi se-Eropa itu

BACA JUGA: Berpose dengan Trofi Gadungan Pun Jadi

Gol balasan Palermo sendiri lahir hanya sekitar dua menit jelang bubaran, lewat sundulan kepala Ezequiel Munoz
Namun bintang Inter lainnya, Diego Milito, menutup kemenangan dengan gol apiknya bekerja sama dengan Goran Pandev, memasuki masa injury time.

Dalam pertandingan ini, Palermo sendiri bermain cukup bagus, terutama didorong ambisi segenap anggota tim tersebut meraih trofi pertama mereka

BACA JUGA: Pemain Persebaya, Menanti Tanpa Kepastian

Mereka tak kalah ketatnya menyerang pertahanan Inter, serta memiliki sejumlah peluang lewat Abel Hernandez, Javier Pastore, Josip Ilicic, Federico Balzaretti, maupun Fabio Miccoli
Namun tak ada yang mampu melewati penjagaan kiper Julio Cesar hingga menit-menit akhir.

Sementara, Inter pun tak kurang seriusnya membuka peluang demi peluang, termasuk lewat Giampaolo Pazzini dan para pemain lainnya

BACA JUGA: Van der Sar, Getir di Laga Terakhir

Namun adalah Eto'o, lewat umpan matang dari Wesley Sneijder, yang lantas sukses membuka kemenangan Inter di sekitar pertengahan babak pertamaSementara gol kedua Eto'o yang diciptakan pada babak kedua pun, kembali dibantu oleh peran Sneijder.

Capaian ini sekaligus mencatatkan konsistensi prestasi Inter yang tahun lalu meraih triple success dengan trofi Coppa Italia, scudetto Serie A, serta Liga ChampionsSempat mengawali musim ini dengan dua trofi lagi yaitu Supercoppa (mengalahkan AS Roma) dan Piala Dunia Antarklub (di final melawan TP Mazembe) di bawah pelatih Rafael Benitez, ini sekaligus jadi prestasi manis penutup musim bagi pelatih terbaru Inter, Leonardo.

"Ini adalah kemenangan yang menyenangkan, sebuah penutup sempurna bagi musim iniIni pencapaian yang luar biasaTim (kami) menunjukkan hasrat yang besar untuk memenangi trofi, menghadapi Palermo yang juga begitu bagus, dan itu pantas menerima pujian," ucap Leonardo seusai pertandingan"Mampu menutup musim kompetisi ini dengan memenangi Coppa Italia, tepat di peringatan 150 tahun Unifikasi Italia, adalah hal yang sangat manis," tambahnya, seperti dikutip Goal.

Sementara itu, kapten Inter Javier Zanetti, juga tak kalah bangga dengan timnya, sekaligus meyakinkan bahwa mereka tak akan pernah lelah untuk meraih sukses"Sukses di Coppa Italia adalah sebuah kebahagiaan luar biasa bagi semua fans yang memang layak mengakhiri musim ini dalam suasana seperti iniInter adalah keluarga saya, dan saya pun senantiasa cinta pada InterKebahagiaan ini tidak akan terlupakan," ucapnya pula.

"Hal paling utama dalam sepakbola adalah memenangkan dan (terus) memenangkan trofi(Namun) tidak semua kemenangan terasa semanis ini, bagaimanapun juga," komentar Eto'o pula selalu pencetak dua gol kemenangan Innter malam itu, seperti dikutip The Guardian(ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fans United Kalah Suara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler