Truk Sampah DKI Kembali Langgar Rute

Rabu, 14 Januari 2015 – 01:03 WIB
Truk Sampah DKI Kembali Langgar Rute. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BEKASI - Lima truk sampah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali ditangkap Pemerintah Kota Bekasi di Jalan Jatiasih, kemarin. Truk tersebut diamankan lantaran melanggar garis rute yang dilalui.

”Mereka sudah melanggar garis rute yang seharusnya dilalui. Truk DKI Jakarta ini tidak boleh melalui rute Jatiasih, harus lewat Transyogi Cibubur," kata Wali Kota Rahmat Effendi kepada wartawan, kemarin.

BACA JUGA: Ahok Tak Boleh Lagi Gunakan Perda Nomor 8/2007 Untuk Tertibkan PKL

Rahmat menambahkan, banyaknya upaya sopir truk sampah DKI Jakarta memotong jalur, untuk mengurangi ongkos solar. Sehingga, mereka bisa menghemat pemakaian solar tersebut.

”Apabila melalui rute yang seharusnya sopir truk harus mengisi solar sebanyak 30 liter, maka mereka bisa menghemat solar jika memotong rute,” jelasnya.

BACA JUGA: Penyidikan Usai, Udar Segera Diadili

Meski begitu, Rahmat tidak menahan kendaraan truk tersebut, melainkan hanya menahan dokumen surat tersebut. Menurutnya, dokumen yang ditahan itu akan diberikan ke pihak Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

”Kami akan berikan surat-surat truk ini ke Dinas Kebersihan DKI Jakarta,” ujarnya.

BACA JUGA: Hujan Deras, Dua Kawasan Ini Macet Total

Kejadian ini, kata Rahmat, tidak hanya sekali saja. Menurutnya, pihaknya sempat mengusir dan mengandangkan belasan truk truk sampah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang melintasi jalur utama Kota Bekasi di luar jam operasional pada 3 Maret 2014 lalu.

”Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Bekasi telah memiliki kesepakatan bahwa operasional truk pengangkut sampah warga Jakarta hanya boleh melintas pukul 21.00 hingga 04.00 setiap harinya dan rutenya telah ditentukan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB, DPRD Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri mengatakan, banyaknya pelanggaran truk sampah DKI Jakarta ini lantaran ketidakseriusan Pemerintah Kota Bekasi dalam mengawasi kesepakatan dengan DKI Jakarta.

”Kalau kita tidak serius, mereka dengan seenaknya membawa sampah ke Bekasi,” tandasnya.(dny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalau Indosat Tutup Apa Jalan di Kota Bekasi jadi Bagus?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler