Tuan Rumah Jerman Sapu Bersih Laga

Kamis, 07 Juli 2011 – 13:17 WIB
MOENCHENGLADBACH - Jerman masih sulit dibendung di Piala Dunia Putri 2011Tuan rumah sekaligus jawara dua edisi terakhir itu sukses mengalahkan Prancis 4-2 di Stadion Borussia-Park kemarin WIB (6/7)

BACA JUGA: Gambar Kaus Balo Menuai Protes

Itu adalah kemenangan ketiga beruntun Die Nationalelf ? sebutan timnas putri Jerman.

Kemenangan itu memastikan Jerman finis sebagai juara grup A dengan 9 angka
Sebaliknya, Prancis harus puas sebagai runner-up (6 angka)

BACA JUGA: Ditinggal LPI, Ketum Marah

Baik Jerman maupun Prancis sama-sama lolos ke perempat final.

Di fase knockout Sabtu nanti (9/7), Jerman akan menghadapi runner-up grup B Jepang di Wolfsburg
Sedangkan Prancis harus menghadapi juara grup B Inggris di Leverkusun pada waktu yang sama

BACA JUGA: Coentrao Bakal Bersaing dengan Marcelo

Inggris tampil sebagai juara grup setelah menang dua gol tanpa balas atas Jepang di Augsburg kemarin.

Dalam laga di Borussia Park, Jerman meraih kemenangan meski turun tanpa bintang andalannya yang top scorer sepanjang masa Piala Dunia dengan 14 gol, Brigit PrinzPelatih Jerman Silvia Neid mencadangkan Prinz dengan alasan penampilannya yang mengecewakan di dua laga sebelumnya.

Prinz selalu diganti di awal babak kedua baik ketika Jerman menang 2-1 atas Kanada (26/6) maupun saat menang 1-0 atas Nigeria (30/6)Keputusan Neid terbukti ampuh karena Jerman tampil lebih mengigit"Kami akhirnya menunjukkan kelas kami," ujar Neid seperti dilansir AFP.

"Sekarang, kami benar-benar siap di turnamen iniPara pemain menunjukkan apa yang harus mereka lakukan," sambungnya.

Kerstin Garefrekes yang menggantikan ban kapten Prinz membuka kemenangan Jerman pada menit ke-25Inka Grings menggandakan keunggulan Jerman pada menit ke-32 sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Prancis sempat memperkecil kedudukan melalui Marie-Laure Delie ketika babak kedua berjalan sembilan menitSayang, pelanggaran kiper Berange Sapowicz di kotak 16 pada menit ke-68 berbuah kerugian ganda bagi PrancisSelain dihukum penalti, Sapowicz diusir keluar lapangan sekaligus kartu merah pertama dalam turnamen yang telah bergulir selama dua pekan terakhir itu.

Grings tidak menyia-nyiakan kesempatan sebagai eksekutor penalti dan membuat skor menjadi 3-1Sekalipun kalah jumlah pemain, Prancis masih memberikan perlawanan lewat gol Laura Georges pada menit ke-72Tapi, gol Celia Okoyino da Mbabi di menit ke-89 memastikan kemenangan Jerman.

Begitu mencetak gol, Mbabi terlihat histerisItu karena Mbabi adalah pemegang paspor Prancis sekalipun dirinya kelahiran Bonn, JermanDia baru dinaturalisasi sebagai warga negara Jerman tujuh tahun lalu di usia 16 tahun"Ibu saya orang PrancisJadi, pertandingan ini sangat dilematis bagi saya," jelas pemain 23 tahun yang bisa berposisi sebagai gelandang serang maupun striker itu(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tata Tertib Kongres Ketat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler