Tujuh Anggota DPR Pro AM Siap Lobi DPC

Selasa, 04 Mei 2010 – 17:14 WIB

JAKARTA -- Tujuh anggota Fraksi Partai Demokrat (F-PD) di DPR menyatakan diri sebagai pendukung Andi Mallarangeng (AM)Mereka adalah Rinto Subekti, Fauzan Fardan, Theresia Pardede, Anton Surato, Nova Riyanti Yusuf, dan Via Octavia Jayabaya.

Dari ketujuh anggota F-PD itu, hanya dua orang saja yang punya hak suara dalam Kongres PD di Bandung 21 Mei mendatang

BACA JUGA: Yudi: Gedung Baru DPR Tak Mendesak

Pasalnya, selain sebagai anggota dewan, dua orang itu juga sebagai ketua DPC PD, yakni Via Octavia sebagai Ketua DPC Lebak, Banten, dan Rinto sebagai Ketua DPC Karanganyar, Jateng.

Sementara, lima anggota F-PD yang lainnya, meski tidak punya hak suara, siap melobi para ketua DPC di wilayah bekas dapilnya masing-masing, agar mau memilih AM sebagai ketum PD dalam Kongres mendatang.

"Kami ikut turun ke bawah, mendengar aspirasi para DPC untuk kami sampaikan ke AM sebagai bahan membesarkan partai ke depan
Sebaliknya, kami yakinkan para DPC untuk memilih AM," ujar Fauzan Fardan, anggota Komisi VII DPR itu, dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (4/5).

Sedang Anton Surato mengaku, dirinya punya kedekatan pribadi dengan para ketua DPC

BACA JUGA: KPU Pusat Salahkan KPU Sumut

Bahkan, dia bisa kenal dekat dengan istri atau anak para ketua DPC
"Dengan kedekatan ini, saya bisa ajak ketua-ketua DPC untuk memilih AM, "ujar Anton.

Para anggota dewan yang masih muda-muda itu semuanya memuji sosok AM

BACA JUGA: Aturan Belum Lengkap, KPU Tolak E-Voting

Fauzan menilai AM punya kelebihan khusus, yakni bisa paham betul apa yang dikehendaki Ketua Dewan Pembina PD, yakni SBY, karena sudah lama menjadi juru bicara di Istana.

Tere, panggilan Theresia Pardede, menambahkan, pengalaman AM sebagai jubir cukup sebagai modal bagi AM untuk menjadi ketum"Karena AM sudah menunjukkan dirinya sebagai anak buah yang baikSeorang pemimpin yang baik, harus bisa menjadi anak buah yang baik," ujar Tere.

Saat ditanya siapa sosok yang pantas menjadi sekjen PD jika AM jadi ketum, mereka semua menghendaki, yang menjadi sekjen tetap dari kader mudaFauzan menyebut tiga nama yang layak jadi sekjen, yakni Anas Urbaningrum (AU, Edy Baskoro alias Ibas, dan Nurcahyo Anggoro Jati.

Sekretaris Tim Pemenangan AM, Ramadhan Pohan mengatakan, jika ketum PD dipegang AM, dengan sekjen Anas atau Ibas, maka PD akan ditakuti partai-partai lainnya"Jika AM dengan AU, partai-partai lain akan merindingTapi ada juga yang menghendaki (sekjennya, red) Mas IbasKalau ini terjadi, partai lain akan gemetar," kata Ramadhan(sam/ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ade Komaruddin Digadang Pimpin SOKSI


Redaktur : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler