Tunjuk Cardiff Jadi Tuan Rumah UEFA Super Cup 2014

Selasa, 18 Februari 2014 – 17:01 WIB

jpnn.com - CARDIFF - Cardiff City mendapat kehormatan besar dari UEFA selaku induk sepakbola Eropa. Tim asal Wales itu ditahbiskan sebagai tuan rumah UEFA Super Cup 2014 mendatang.

Nantinya, pertandingan yang mempertemukan juara Liga Champions kontra kampiun Liga Europa itu akan dilangsungkan Selasa, 12 Agustus 2014 mendatang. Bagi Cardiff, itu adalah sebuah kehormatan besar. Pasalnya, ini adalah kali pertama Cardiff ditunjuk sebagai tuan rumah partai pemungkas dalam semusim garapan UEFA tersebut.

BACA JUGA: Leverkusen Harus Bisa Bikin Ibra Jengkel

"Federasi Sepakbola Wales dengan bangga mengumumkan bahwa Cardiff akan menggelar UEFA Super Cup tahun ini," terang CEO Federasi Sepakbola Wales, Jonathan Ford sebagaimana dilansir laman BBC, Selasa (18/2).

Ford berharap, UEFA tak kapok menunjuk Wales sebagai tuan rumah pertandingan level Eropa. Pasalnya, Wales juga dianggap memiliki kapasitas sebagai tuan rumah yang baik.

BACA JUGA: Tim Junior Indonesia Dijungkalkan Korea

"Ini adalah pertandingan bergengsi antara dua tim terbaik di Eropa. Cardiff sudah pernah menggelar beberapa pertandingan penting. Namun, ini adalah kali pertama. Saya yakin ini bukan yang terakhir," tegas Ford. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Pellegrini Sesumbar City Tim Terbesar di Manchester

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditekuk Korea, Ini Alasan Manajer Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler