Tunjuk Khofifah Jadi Jurbir, Jokowi Akomodir Tokoh Perempuan

Minggu, 04 Mei 2014 – 14:26 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Langkah bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo dinilai tepat dengan menunjuk Khofifah Indar Parawangsa sebagai jurukampanyenya.

Demikian pendapat pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Siti Zuhro kepada wartawan di sela diskusi politik di Hotel Century, Minggu (4/5).

BACA JUGA: Pertemuan Jokowi-JK di Halim Bukan Kebetulan

"Sudah tepat dan sekaligus bisa mendongkrak dukungan kaum perempuan NU kepada Joko Widodo," ujar Siti seperti dilansir Rakyat Merdeka Online, (JPNN Grup).

Selain pertimbangan bisa meraih dukungan kaum perempuan nahdliyin terutama yang berada di desa-desa, menurut Siti, penunjukkan Khofifah juga dikarenakan kiprahnya yang sudah malang melintang di dunia politik.

BACA JUGA: Komposisi Ideal Golkar-Gerindra, Priyo Dampingi Prabowo

Seperti diketahui, Khofifah pernah maju sebagai calon gubernur Jawa Timur. "Sebab 49 persen penduduk kita adalah perempuan dan mereka tinggal di desa," kata Siti.

Kalangan perempuan tentu sangat mengapresiasi tokoh mereka diakomodir oleh Jokowi. Pada akhirnya, sambung Siti, mereka memberikan dukungan kepada jago PDIP tersebut. (rmo/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Kunjungi Pondok Pesantren di Demak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanura Disarankan Ikut Sokong Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler