Uang Banyak Banget Disimpan di Jok Motor, Lenyap

Kamis, 14 Februari 2019 – 00:45 WIB
Uang disimpan di jok motor dicuri orang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Rusli, Warga Parit Alang Umar, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Pontianak, Kalbar, menjadi korban pencurian. Uang senilai Rp18 juta yang rencananya dipakai untuk modal usaha berjualan buah, raib dicuri.

Uang untuk beli durian itu, semula disimpan dalam jok sepeda motornya. Kemudian, motor Rusli diparkirkan di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Pontianak Selatan. Jaraknya dengan lokasi jualan pun tak begitu jauh.

BACA JUGA: Ssstt, Tertangkap Basah, Sembunyi di Lemari

Namun, tampaknya kebiasaan korban menyimpan uang di jok motor itu sudah diketahui pelaku. Hingga akhirnya, uang tersebut pun raib dicuri.

Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi menuturkan, pencurian ini terungkap setelah korban membuat laporan resmi ke pihak kepolisian. Dimana dalan laporan itu, korban mengaku mengalami pencurian, Senin (24/12) sekira pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA: Heboh! Tepergok Curi Anting, Model Seksi Asal Australia Ditangkap

"Saat kejadian pelapor sedang berjualan dan menunggu pesanan durian dari Putussibau," katanya.

BACA JUGA: Tegang, Siap Tusuk pakai Belati Dibalas Tembakan

BACA JUGA: Bupati Cantik Berang, Bendahara DP3A Diduga Curi Uang Rp 177 Juta

Sembari menunggu, korban pun merasa mengantuk dan tertidur. Tapi sebelum korban tidur, korban juga sudah berpesan kepada Kadir, anak buahnya untuk bergantian menunggu tempat jualan.

Namun setelah pesanan durian dari Putussibau datang dan Rusli ingin melakukan pembayaran, betapa terkejutnya dia ketika uang di jok motor tersebut hilang.

"Usai menerima laporan, kita melakukan serangkaian penyelidikan. Hingga akhirnya kita mendapati titik terang pelaku kejahatan," jelas Anton.

Pelaku diketahui bernama M. Dedy Setiawan Abdullah alias Abbas. Pria 36 tahun, warga Jalan Kom Yos Sudarso, Kecamatan Pontianak Barat.

Mendapati informasi itu, Anton dan anak buahnya melakukan pengejaran terhadap Abbas. Hingga akhirnya Senin (11/2) siang, Abbas berhasil dibekuk, saat berada di Jalan Parit Mayor.

BACA JUGA: Ibu Bejat, Ajak Anak Kandung Layanan Cinta Bertiga dengan Suami Baru

Setelah ditangkap, Abbas lantas digelandang ke Mapolsek Pontianak Selatan guna proses penyelidikan lebih lanjut. Saat diinterogasi, Abbas mengaku bahwa dirinya yang telah melakukan aksi pencurian tersebut.

Dari tangan Abbas, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa dua helai kemeja, jam tangan dan satu cicin yang semuanya dibeli dari uang hasil kejahatan.

"Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Pontianak Selatan. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. (and)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pencuri Ponsel di Prabumulih Terkapar Ditembak Polisi


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler