Ulama Wanti-Wanti Jangan Sampai Ketularan Bang Saipul

Jumat, 19 Februari 2016 – 18:28 WIB
Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur berinisial DS alias Delta yang diduga dilakukan penyanyi dangdut Saipul Jamil membuat ulama ikut terheran-heran. Adalah Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam yang menyebut ada hal ironis dalam sosok Saipul.

Menurut Usamah, sepengetahuannya Saipul dikenal sebagai sosok santun. Namun, ternyata justru penyandang status duda yang akrab disapa dengan nama Bang Ipul itu justru melakukan tindakan yang tak sepantasnya. "Itu yang buat kami ironis," ujarnya seperti dikutip JawaPos.Com di kawasan Senayan, Jumat (19/2).

BACA JUGA: OJK Beri Janji Penting untuk KPK

Usamah menambahkan, selama ini Saipul seperti terlihat normal. Bahkan sudah pernah dua kali menikah.

"Tapi bisa begitu ya. Kita harus mulai lebih kritis, antisipatif, ternyata LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender, red)  bisa hinggap ke siapapun mulai dari orang  normal," tutur dia.

BACA JUGA: PPP Muktamar Jakarta kini Lawan Yasonna

Rasa heran Usamah terhadap Saipul tak berhenti di situ. Sebab, bekas suami Dewi Perssik itu dikenal rajin beribadah termasuk haji dan umrah.

Ternyata, kata Usamah, hal itu bukan jaminan. "Kalau muslim yang punya akidah, akhlak benar, nggak akan melakukan itu. Karena dalam Islam, bersentuhan dan berhubungan dengan lawan jenis yang bukan muhrimnya saja haram, apalagi sesama jenis," tutur ulama yang menemani Joko Widodo meninaikan ibadah umrah jelang pemilihan presiden 2014 itu.

BACA JUGA: Pengangkatan Honorer K2 jadi CPNS Terancam Makin Lama

Usamah menduga perilaku menyimpang yang dilakukan Saipul disebabkan faktor lingkungan. Karena itu, peran keluarga diperlukan untuk menangkal perilaku ini.

"Kecenderungan LGBT itu karena faktor lingkungan. Ia menular. Kita sarankan keluarga menjaga anak-anaknya dari lingkungan," tegasnya.(dna/JPG/ara/JPNN)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Reduksi Wewenang KPK, Koruptor Menang Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler